PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIVISI PEMASARAN PT. CIPUTRA SURYA, Tbk SURABAYA

PURY EKA WAHYUDIANA, 040831849 (2012) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIVISI PEMASARAN PT. CIPUTRA SURYA, Tbk SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karyawan memegang peranan penting dalam menjalankan perusahaan. Dengan produktivitas dan motivasi kerja tinggi yang dimiliki oleh karyawan, maka perkembangan perusahaan akan berjalan dengan baik dan akhirnya akan menghasilkan kinerja dan komitmen yang baik bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh faktor – faktor komitmen organisasional yang terdiri dari komitmen afektif, komitmen kontinuan dan komitmen normatif secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan divisi pemasaran PT. Ciputra Surya, Tbk Surabaya dan untuk mengetahui faktor komitmen organisasional manakah yang secara dominan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan divisi pemasaran PT. Ciputra Surya, Tbk Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan divisi pemasaran PT. Ciputra Surya, Tbk Surabaya sejumlah 35 orang dan pada divisi pemasaran ini dipimpin oleh seorang manajer pemasaran. Maka teknik sampel yang digunakan adalah studi sensus. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda (Y = 0.643 + 0.303 X1 + 0.173 X2 + 0.365 X3) dengan uji hipotesis uji F dan uji dominan. Berdasarkan perhitungan secara bersama-sama (simultan), didapat bahwa terdapat pengaruh faktor – faktor komitmen organisasional yang terdiri dari komitmen afektif, komitmen kontinuan dan komitmen normatif secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan divisi pemasaran PT. Ciputra Surya. Tbk Surabaya, dapat diterima kebenarannya dan faktor komitmen organisasional yaitu komitmen afektif mempunyai pengaruh dominan terhadap kinerja karyawan divisi pemasaran PT. Ciputra Surya, Tbk Surabaya, dapat diterima kebenarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 242/12 Wah p
Uncontrolled Keywords: INDUSTRIAL ORGANIZATIONAL; PERSONNEL MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
PURY EKA WAHYUDIANA, 040831849UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorANIS ELIYANA, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 18 Oct 2012 12:00
Last Modified: 28 Jul 2016 02:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1563
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item