ISU-ISU POLITIK PADA TIMELINE AKUN @TrioMacan2000 (Analisis Isi terhadap tweet @TrioMacan2000 berkaitan dengan isu politik mengenai Jokowi-Ahok pada Pilkada DKI Jakarta)

Kurnia Pratiwi, 070810213 (2013) ISU-ISU POLITIK PADA TIMELINE AKUN @TrioMacan2000 (Analisis Isi terhadap tweet @TrioMacan2000 berkaitan dengan isu politik mengenai Jokowi-Ahok pada Pilkada DKI Jakarta). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini mendeskripsikan tentang isu-isu politik yang berkaitan dengan Jokowi dan Ahok sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada timeline milik akun @TrioMacan2000. Penelitian ini menarik untuk diteliti karena akun @TrioMacan2000 merupakan akun fenomenal di twitter dengan pembahasan-pembahasan topik-topik mengenai isu politik berkaitan dengan pemerintahan dan orang-orang penting di pemerintahan, salah satu topik yang dibicarakan oleh akun @TrioMacan2000 mengenai Jokowi-Ahok sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan Indonesia sehingga permasalahannya jauh lebih kompleks dibanding kota-kota lainnya dan Jokowi merupakan mantan walikota Solo yang berani mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta. Melalui penelitian ini, peneliti ingin mendeskripsikan isu-isu politik apa saja yang dibahas pada timeline akun @TrioMacan2000 berkaitan dengan Jokowi dan Ahok sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode analisis isi dengan unit analisis timeline milik akun @TrioMacan2000 yang berkaitan dengan isu politik mengenai Jokowi-Ahok sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sebelum, selama dan setelah pilkada DKI Jakarta berlangsung agar membantu peneliti mendeskripsikan isu-isu politik yang muncul di dalam timeline milik akun @TrioMacan2000 berkaitan dengan Jokowi dan Ahok sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah isu-isu yang muncul di dalam timeline akun @TrioMacan2000 berkaitan dengan Jokowi dan Ahok sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sebagian besar mengenai tokoh politik yang berhubungan dengan Jokowi-Ahok seperti Prabowo yang merupakan tokoh yang mengusung pasangan ini dan Fauzi Bowo yang merupakan lawan Jokowi-Ahok dalam pilkada DKI Jakarta ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.K.45/13 Pra i
Uncontrolled Keywords: POLITICS
Subjects: H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc > HS1-3371 Societies: secret, benevolent, etc. > HS1501-2460.7 Other societies. By classes > HS2301-2460.7 Political and "patriotic" societies
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Kurnia Pratiwi, 070810213UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDina Septiani, B.Comm., M.Comm.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 04 Jun 2013 12:00
Last Modified: 29 Jul 2016 07:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15641
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item