OPINI DAN KARAKTERISTIK WARGA RT 7/RW 12 KELURAHAN RUNGKUT KIDUL SURABAYA TERHADAP KOMPOR GAS ALAM

BERLIAN PUSPITA MURTI, 070517876 (2013) OPINI DAN KARAKTERISTIK WARGA RT 7/RW 12 KELURAHAN RUNGKUT KIDUL SURABAYA TERHADAP KOMPOR GAS ALAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-murtiberli-28357-7.abstr-k.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis.K. 64-13 Mur o.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul opini dan karakteristik warga RT 7/ RW 12 Rungkut Kidul Surabaya. Adanya pengalihan bahan bakar minyak tanah ataupu LPG untuk konsumsi rumah tangga maka penelitian ini ingin menggambarkan tentang opini dan karakteristik warga pengguna kompor gas alam. Karena alasan mengemat cadangan energi dan menghemat kas negara maka,dimanfaatkan energy gas yang dihasilkan oleh Lapindo untuk disalurkan ke rumah warga dan digunakan sebagai bahan bakar rumah tangga. Penelitian ini dilakukan karena warga RT 7/ RW 12 Rungkut Kidul Surabaya karena daerah ini merupakan pilot Project dan kementrian ESDM dalam hal pemasangan kompor gas alam ini. Selain itu, RT 7/ RW 12 Rungkut Kidul Surabaya. daerah yang pertama kali dipasang kompor gas alam sebagai bahan bakar pengganti sebelumnya . Penelitian ini, memberi gambaran tentang opini masyarakat setempat tentang penggunaan kompor gas alam dan menggambarkan karakteristik warga pengguna kompor gas alam. Pada skripsi ini metodologi penelitian ini menggunakan tinjauan pustaka mengenai opini,masyarakat dan difusi inovasi .Pendekatan yang digunakan kuantitatif, dengan metode survey, kemudian teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan samplenya menggunakan total sampling dan tipe penelitiannya deskriptif. Data yang digunakan dalam menganalisis penelitian adalah data kuantitatif. Teknik analisis data dengan menggunakan tabel frekuensi, kemudian menghasilkan jawaban mengenai opini dan karakteristik warga RT 7/ RW 12 Rungkut Kidul Surabaya tentang penggunaan kompor gas alam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K. 64/13 Mur o
Uncontrolled Keywords: PUBLIC OPINION; CHARACTERS AND CHARACTERISTICS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ1518-1697 Individual Ethics, Character, Virtue (including practical and applied ethics, conduct of life, success)
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
BERLIAN PUSPITA MURTI, 070517876UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIGAK Satrya Wibawa, S.Sos., MCAUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 25 Nov 2013 12:00
Last Modified: 30 Aug 2016 07:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15667
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item