POLA KOMUNIKASI PASANGAN SUAMI ISTRI DALAM PENGEMBANGAN FISIK BALITA PADA DUAL-WORKER MARRIAGES DI SURABAYA

AISYAH NAWANGSARI PUTRI, 070915006 (2013) POLA KOMUNIKASI PASANGAN SUAMI ISTRI DALAM PENGEMBANGAN FISIK BALITA PADA DUAL-WORKER MARRIAGES DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-putriaisya-28454-6.abstr-k.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis.K. 75-13 Put p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul Pola Komunikasi Pasangan Suami Istri dalam Pengembangan Fisik Balita pada Dual-worker Marriages di Surabaya yang merupakan penelitian yang menggambarkan pola komunikasi yang mendominasi pasangan suami istri dual-worker marriages atau sama-sama bekerja dalam melakukan pengembangan fisik pada anak mereka yang masih balita. Pasangan yang menjadi subjek penelitian adalah pasangan yang samasama bekerja, tinggal di Surabaya, dan memiliki anak balita. Topik ini menarik untuk diteliti karena dual-worker marriages memiliki daerah rawan stress yang lebih besar dibandingkan dengan pasangan yang bukan dual-worker marriages. Selain itu, dengan keduanya sama-sama bekerja, urusan anak bukan lagi menjadi tanggung jawab istri saja seperti yang terjadi pada pasangan bukan dual-worker marriages. Melihat bahwa pola komunikasi yang dilakukan oleh pasangan dualworker marriages berbeda dengan pasangan yang bukan dual-worker marriages, maka penelitian ini berupaya untuk menggambarkan pola komunikasi yang mendominasi pasangan dual-worker marriages dengan menggunakan tipe kualitatif deskriptif dan tinjauan pustaka mengenai teori sistem, dual-worker marriages, tipe pasangan, komunikasi keluarga, dan komunikasi dalam pengembangan fisik balita. Hasil dari penelitian ini ialah pola komunikasi yang mendominasi pasangan dual-worker marriages berbeda-beda tergantung pada budaya, aturan rumah tangga, dan orang tua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K. 75/13 Put p
Uncontrolled Keywords: COMMUNICATION; CHILD DEVELOPMENT
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451-477.7 Intellectual life Including communication, recreation, philosophy, religion, knowledge, etc.
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ767.8-792.2 Children. Child development
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
AISYAH NAWANGSARI PUTRI, 070915006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDina Septiani, M.Comm.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 27 Nov 2013 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 01:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15677
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item