STRATEGI INTERNET MARKETING MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA (STUDI KASUS: PENERAPAN SOCIAL MEDIA MARKETING OLEH KRAWU BURGER)

KARTIKA WULAN NINGRUM, 070915038 (2013) STRATEGI INTERNET MARKETING MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA (STUDI KASUS: PENERAPAN SOCIAL MEDIA MARKETING OLEH KRAWU BURGER). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-ningrumkar-28462-5.abstr-k.pdf

Download (115kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai penerapan social media marketing oleh Krawu Burger. Bisnis makanan merupakan usaha yang banyak dilakukan orang, karena pasar untuk bisnis kuliner memang sangat luas. Social media sangat memungkinkan untuk dipergunakan sebagai media dalam menjalankan bisnis makanan ini. Maka penelitian ini menitikberatkan pada penggunaan social media sebagai media yang digunakan Krawu Burger untuk berpromosi. Penelitian ini merupakan penelitian kualititaf dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian ini adalah metode studi kasus dan unit analisis dari penelitian ini adalah informasi yang berupa narasi-narasi yang diperoleh dari hasil wawancara mendalam yang telah dilakukan dengan informan serta observasi yang dilakukan peneliti. Hasil dari penelitian ini adalah Krawu Burger memantau apa yang terjadi di dalam social media yang mereka gunakan. Hal ini dipermudah oleh keterbukaan Krawu Burger dalam akun social medianya sehingga semua orang dapat memberikan komentar atau pertanyaan. Krawu Burger mempioritaskan Facebook dan Twitter sebagai social media yang mereka gunakan. Krawu Burger juga memiliki pesan yang disepakati untuk dimasukkan ke dalam social media. Krawu Burger juga menyajikan konten-konten yang bermanfaat dan tetap berkomitmen serta konsisten untuk menyajikannya. Krawu Burger belum melakukan perekrutan secara khusus seseorang untuk menjalankan akun social media yang mereka gunakan. Hal ini menyebabkan tidak adanya komunitas yang terbentuk. Krawu Burger konsisten dalam melakukan posting di social media yaitu setiap pagi hari, siang hari, dan malam hari. Selain itu, Krawu Burger melakukan intergrasi kegiatan promosi online dan offline. Krawu Burger pasti menjawab setiap ada kritikan / saran. Hal ini menandakan bahwa terciptanya percakapan antara Krawu Burger dengan konsumen. Krawu Burger juga melakukan analsis kembali social media yang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K. 83/13 Nin s
Uncontrolled Keywords: SOCIAL MEDIA-MARKETING; INTERNET
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
KARTIKA WULAN NINGRUM, 070915038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDina Septiani, B.Comm.,M.CommUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 28 Nov 2013 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 01:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15681
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item