PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KPR BTN CABANG UTAMA SURABAYA

NURUL WULAN AKHMAWATI, 070915009 (2013) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KPR BTN CABANG UTAMA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-rakhmawati-28467-6.abstr-k.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis.K. 85-13 Rak p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh komunikasi pemasaran PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. terhadap loyalitas konsumen KPR BTN Cabang Utama Surabaya. BTN merupakan bank pioner yang mempunyai fokus bisnis dalam penyediaan kredit rumah di Indonesia. Guna mendapatkan minat konsumen dan juga membuat konsumen loyal terhadap KPR BTN, BTN melakukan perencanaan dan pemilihan marketing communication tools untuk diterapkan di seluruh kantor BTN. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mendeskripsikan pengaruh variabel X yaitu komunikasi pemasaran terhadap variabel Y yaitu loyalitas konsumen KPR BTN Cabang Utama Surabaya. Untuk mengolah data dan melihat pengaruhnya, peneliti menggunakan uji regresi dengan bantuan program komputer SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran PT Bank Tabungan Negara Tbk. memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen KPR BTN Cabang Utama Surabaya dalam tingkatan rendah yang berkecenderungan sedang. Tools komunikasi pemasaran yang memberikan pengaruh paling besar dalam membuat konsumen loyal terhadap KPR BTN Cabang Utama Surabaya adalah personal selling yaitu presentasi penjualan pada konsumen dengan jenis kelamin pria dengan tingkat penghasilan Rp. 1.000.000 hingga Rp. 3.000.000. Sedangkan melalui uji statistik, didapatkan temuan bahwa komunikasi pemasaran menduduki proporsi 19,3% dari Keseluruhan faktor pembentuk loyalitas konsumen pada sampel penelitian. Maka dari itu perusahaan perlu meningkatkan kegiatan komunikasi pemasaran yang telah dilakukan guna memberikan peningkatan pada loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K. 85/13 Rak p
Uncontrolled Keywords: COMMUNICATION IN MARKETING; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
NURUL WULAN AKHMAWATI, 070915009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDina Septiani, B.Comm.,M.Comm.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 28 Nov 2013 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 02:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15685
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item