ANALISIS KUALITAS LAYANAN PADA PERPUSTAKAAN KELILING KOTA SURABAYA (Studi Deskriptif tentang Analisis Kualitas Layanan pada Perpustakaan Keliling Taman Bungkul, Taman Prestasi, dan Taman Mundu)

DWIKY ADI PATRIA, 070916052 (2014) ANALISIS KUALITAS LAYANAN PADA PERPUSTAKAAN KELILING KOTA SURABAYA (Studi Deskriptif tentang Analisis Kualitas Layanan pada Perpustakaan Keliling Taman Bungkul, Taman Prestasi, dan Taman Mundu). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-patriadwik-30862-5.abstr-k.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis. IIP. 41-14 Pat a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perpustakaan keliling memiliki tujuan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan memenuhi kebutuhan informasi di lokasi tempat perpustakaan keliling itu berada. Yang menjadi fokus lokasi pada penelitian disini yaitu perpustakaan keliling di taman bungkul, taman prestasi, dan taman mundu di kota Surabaya. Dengan adanya layanan perpustakaan keliling, maka kualitas dari layanan tersebut perlu diperhatikan karena dengan meningkatkan kualitas layanan maka akan mencapai kepuasan dari pengguna, sehingga pengguna akan mungkin menggunakan layanan itu lagi. Oleh karena itu disini peneliti ingin menganalisis dan mengetahui gambaran kualitas layanan yang diberikan oleh perpustakaan keliling di masing-masing taman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan analisis importance-performance analysis (IPA), membandingkan antara tingkat kinerja dan tingkat kepentingan pengunjung dengan menggunakan teori SERVQUAL. Dengan sampel yang berjumlah 100 orang pada setiap taman. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan terdapat beberapa item dari dimensi Servqual yang memiliki tingkat kinerja yang sanggup mengimbangi tingkat kepentingan pengunjung. Namun ada juga beberapa item dari dimensi Servqual yang harus lebih ditingkatkan lagi kinerjanya guna untuk mencapai tingkat kepentingan yang diinginkan pengunjung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. IIP. 41/14 Pat a
Uncontrolled Keywords: PUBLIC SERVICES (LIBRARIES)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
DWIKY ADI PATRIA, 070916052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDessy Harisanty, S.Sos., M.A.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 10 Apr 2014 12:00
Last Modified: 01 Sep 2016 08:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15730
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item