LOYALITAS KONSUMEN KEDAI KOPI DI SURABAYA (Studi Deskriptif Loyalitas Konsumen Coffee Toffee di Surabaya)

ROSITA DEWI ANGGRAENI, 071015055 (2014) LOYALITAS KONSUMEN KEDAI KOPI DI SURABAYA (Studi Deskriptif Loyalitas Konsumen Coffee Toffee di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-anggraenir-33255-5.abstr-k.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Fis. K. 55-14 Ang l.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkatan loyalitas konsumen kedai kopi Coffee Toffee Surabaya dan untuk mendeskripsikan konsumen kedai kopi Coffee Toffee Surabaya termasuk dalam konsumen yang loyal atau tidak loyal terhadap kedai kopi Coffee Toffee Surabaya. Peneliti memilih Coffee Toffee yang berada di kota Surabaya sebagai lokasi studi kasus dalam penelitian ini karena kedai ini mengusung bahan baku kopi lokal dan diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia, kedai ini juga mengusung tentang kebanggaan dalam mengkonsumsi kopi lokal dari Indonesia. Surabaya menjadi kota pertama dimana kedai Coffee Toffee didirikan pertama kali sehingga menjadikan konsumen Coffee Toffee Surabaya yang dipilih untuk sebagai objek penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner kepada konsumen kedai Coffee Toffee Surabaya. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah pada tahapan manakah tingkatan loyalitas konsumen Coffee Toffee Surabaya dan untuk mendeskripsikan konsumen kedai kopi Coffee Toffee Surabaya termasuk dalam konsumen yang loyal atau tidak loyal terhadap kedai kopi Coffee Toffee Surabaya. Teori yang digunakan adalah konsep merek, loyalitas konsumen, kompetitor dan kepuasan konsumen, penentu ketertarikan konsumen. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif, tipe deskriptif dan metode survey dengan kuisioner. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan teknik sampling non-probabilitas quota. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa konsumen telah dipenuhi ekspektasinya terhadap janji merek kedai kopi Coffee Toffee sehingga konsumen merasa puas. Perilaku loyalitas konsumen berada pada tahap transactional customer. Dan konsumen termasuk dalam konsumen dengan kategori tidak loyal terhadap kedai Coffee Toffee. Penelitian ini diharapkan dapat menambah kajian dalam bidang riset komunikasi pemasaran dalam upaya membuat loyalitas konsumen menjadi meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. K. 55/14 Ang l
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
ROSITA DEWI ANGGRAENI, 071015055UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNisa Kurnia Illahati, S.Sos., M.Med.KomUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 17 Sep 2014 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 04:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15740
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item