PENERIMAAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS AIRLANGGA CYBER CAMPUS (UACC) PADA DOSEN FISIP UNIVERSITAS AIRLANGGA

ELSA SURYANA RISKADEWI, 071211623010 (2014) PENERIMAAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS AIRLANGGA CYBER CAMPUS (UACC) PADA DOSEN FISIP UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-riskadewie-33922-7.abstr-k.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-riskadewie-fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sistem informasi akademik yang digunakan Universitas Airlangga yaitu Universitas Airlangga Cyber Campus (UACC). Sistem ini tidak hanya digunakan oleh mahasiswa saja tetapi juga dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika yang berhubungan seputar kegiatan akademik, termasuk dosen UNAIR. Penggunaan sistem informasi akademik UACC pada dosen digunakan sebagai proses kegiatan pembelajaran. Sehingga sistem informasi akademik UACC ini dirancang agar bisa diterima serta digunakan oleh seluruh civitas akademika UNAIR, khususnya pada dosen UNAIR. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan tentang penerimaan sistem informasi akademik Universitas Airlangga Cyber Campus (UACC) yang digunakan oleh dosen FISIP Universitas Airlangga dalam menunjang proses kegiatan pembelajaran. Dalam penelitian ini menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM) menurut Davis (1986) yang digunakan untuk mengukur penerimaan sistem informasi. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel random sederhana (simple random sampling). Dari hasil analisis yang diperoleh, dapat diketahui bahwa dosen FISIP Universitas Airlangga telah menerima dengan baik untuk penggunaan sistem informasi akademik UACC. Diketahui dari hasil analisis variabel perceived ease of use, behavioral intention to use, dan actual system usage yang memiliki kriteria tinggi dengan nilai mean sebesar 3,47; 3,44; dan 3,54. Sedangkan, hasil analisis variabel perceived usefulness dan attitude toward using memiliki kriteria sedang dengan nilai mean sebesar 3,33 dan 3,26. Dengan demikian, secara keseluruhan penggunaan sistem informasi akademik UACC dapat diterima oleh dosen untuk menunjang proses kegiatan pembelajaran dengan nilai mean keseluruhan sebesar 3,41 yang berarti termasuk kriteria tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. IIP.67/14 Ris p
Uncontrolled Keywords: ACADEMIC INFORMATION SYSTEM
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
ELSA SURYANA RISKADEWI, 071211623010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDyah Puspitasari S, ., S.Kom, M. HumUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 14 Nov 2014 12:00
Last Modified: 20 Aug 2016 06:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15784
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item