PERSEPSI PENGELOLA ARSIP TERHADAP JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS (Studi Deskriptif Tentang Persepsi Pengelola Arsip Terhadap Jabatan Fungsional Arsiparis di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur di Bidang Kearsipan)

RIZKY ARDIAN PRATAMA, 070916098 (2014) PERSEPSI PENGELOLA ARSIP TERHADAP JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS (Studi Deskriptif Tentang Persepsi Pengelola Arsip Terhadap Jabatan Fungsional Arsiparis di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur di Bidang Kearsipan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-pratamariz-34035-6.abstr-k.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
122.gdlhub-gdl-s1-2014-pratamariz-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh arsiparis. Arsiparis berdasarkan peraturan MENPAN nomor : PER/3/M.PAN/3/Tahun 2009 adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dan pembinaan kearsipan yang diduduki oleh PNS dengan hak dan kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang. Arsiparis Nasional R.I selaku lembaga yang bertanggung jawab terhadap pembinaan kearsipan dan arsiparis di indonesia telah mengeluarkan keputusan Nomor 2 tahun 1992 tentang Prosedur dan Petunjuk Pelaksanaan Pembinaan bagi Jabatan Arsiparis. Dalam jabatan arsiparis tingkat Ahli Adalah Arsiparis dengan kualifikasi profesional yang pelaksanaan tugas dan fungsinya mensyaratkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pengelolaan arsip dan pembinaan kearsipan. Unsur kegiatan UTAMA sekurang – kurangnya 80 %, yang meliputi kegiatan : pendidikan, pengolaan arsip, pembinaan arsiparis, pengembangan profesi Arsiparis, sedangkan kegiatan PENUNJANG yang dapat dilakukan oleh Arsiparis, sebanyak – banyaknya 20 %. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Persepsi Pengelolah Arsip Terhadap Jabatan Fungsional Arsiparis di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur di Bidang Kearsipan (Studi Deskriptif Persepsi Pengelolah Arsip Terhadap Jabatan Fungsional Arsiparis di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur di Bidang Kearsipan). Pada penelitian ini yang dipakai adalah penelitian konklusif pada studi experimental atau causal research. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 50 orang Arsiparis di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa arsiparis memiliki Persepsi Pengelolah Arsip Terhadap Jabatan Fungsional Arsiparis cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. IIP.79/14 Pra p
Uncontrolled Keywords: PERCEPTION; ARCHIVES MANAGEMENT; ARCHIVISTS
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Creators:
CreatorsNIM
RIZKY ARDIAN PRATAMA, 070916098UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNove Eka Variant Anna, ,S.Sos.MIMS.UNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 20 Nov 2014 12:00
Last Modified: 23 Aug 2016 04:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15799
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item