Corporate Rebranding melalui Promotional Tools (Studi Kasus pada Waralaba PT. Coffee Toffee Indonesia)

DIDIA MARISTA, 071015066 (2014) Corporate Rebranding melalui Promotional Tools (Studi Kasus pada Waralaba PT. Coffee Toffee Indonesia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-maristadid-34221-6.abstr-k.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
15838.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan corporate rebranding melalui promotional tools pada PT. Coffee Toffee Indonesia. Obyek penelitian ini adalah PT. Coffee Toffee Indonesia yang berlokasi di kota Surabaya, Jawa Timur. Penelitan ini berfokus pada corporate rebranding yang ditunjukkan dengan perubahan logo oleh PT. Coffee Toffee Indonesia dan bagaimana mengkomunikasikan nilai-nilai baru yang dibawa melalui penggunaan berbagai promotional tools. Tinjauan pustaka yang digunakan adalah perubahan nilai perusahaan dan konsep corporate rebranding, corporate rebranding dalam sebuah perusahaan, peran IMC dalam corporate rebranding, penggunaan promotional tools dalam corporate rebranding PT. Coffee Toffee Indonesia. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan tipe penelitian deskriptif. Peneliti mengumpulkan data dengan melakukan wawancara mendalam kepada PR & Promotion Manager, Managing Director & Founder PT. Coffee Toffee Indonesia, Marketing Communication Asisstant dan Graphic Designer. Selain itu observasi juga dilakukan dengan mengamati penerapan berbagai promotional tools yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Coffee Toffee Indonesia yang merupakan sebuah waralaba kedai kopi lokal yang berawal dari UKM ini berusaha mengkomunikasikan nilai-nilai barunya yakni premium, professional dengan komitmen penuh, sehingga akan menguatkan identitas merek Coffee Toffee di tengah persaingan pasar yang menjual kopi sebagai komoditas. Untuk menjangkau segmentasi yang begitu luas, Coffee Toffee tidak hanya menerapkan prinsip-prinsip marketing, tetapi juga prinsip-prinsip public relations melalui Marketing Public Relations. Bentuk komunikasi yang dilakukan Coffee Toffee Indonesia menekankan pada investasi jangka panjang, yakni berfokus pada investasi image melalui penerapan berbagai promotional tools yang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. K. 111/14 Mar c
Uncontrolled Keywords: PROMOTIONS
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
DIDIA MARISTA, 071015066UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna Sari, ,S,IP., M.CommsUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 10 Dec 2014 12:00
Last Modified: 12 Jun 2017 19:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15838
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item