STUDI DESKRIPTIF TENTANG EFEKTIVITAS PROGRAM E-PERFORMANCE SEBAGAI UPAYA UNTUK MEWUJUDKAN PENINGKATAN KINERJA DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN KOTA SURABAYA

EGGYAWANG SETIA PRADIKTA, 070911008 (2014) STUDI DESKRIPTIF TENTANG EFEKTIVITAS PROGRAM E-PERFORMANCE SEBAGAI UPAYA UNTUK MEWUJUDKAN PENINGKATAN KINERJA DINAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-pradiktaeg-34512-6.abstr-k.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
225.gdlhub-gdl-s1-2014-pradiktaeg-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Semangat Inpres no. 3 tahun 2003 yang bertujuan untuk mengembangkan penyelenggaraan pemerintah yang berbasis elektronik dalam rangka peningkatan kinerja serta pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien. Menjadi acuan Pemerintah Kota Surabaya untuk membuat kebijakan terkait penilaian pegawai berbasis elektronik yakni program e-performance. Penerapan program ini sudah dilakukan disemua SKPD Pemerintah Kota Surabaya, Khususnya pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, yang dirasa belakangan mendapat sorotan penuh media terkait kinerja serta prestasi yang telah dicapai. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab bagaimana efektivitas program e-performance sebagai upaya peningkatan kinerja di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya dengan menggunakan metode kualitatif dan tipe penelitian deskriptif dimana pengambilan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Dalam penentuan informan penelitian, menggunakan purposive dan teknik snowball sampling ada 15 informan yang mengetahui tentang permasalahan program e-performance. Peneliti menggunakan analisis Kualitatif dengan langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian kali ini adalah kurang efektifnya dalam penerapan program e-performance di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya. karena dirasa dari kinerja mereka yang selalu meningkat walaupun ada atau tidak ada program e-performance ini. kecenderungan beban kerja yang sangat berat dan tanggung jawab yang sangat besar menjadikan program ini tidak berefek besar terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. AN. 75/14 Pra s
Uncontrolled Keywords: PERFORMANCE; INTERNET IN PUBLIC ADMINISTRATION
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia > JQ715.S116 Public administration -- Malaysia
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
EGGYAWANG SETIA PRADIKTA, 070911008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRoestoto Hartojo P, Drs. , SUUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 23 Dec 2014 12:00
Last Modified: 05 Sep 2016 08:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15911
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item