Pelayanan Publik di Kabupaten Sidoarjo (Studi Deskriptif tentang Kualitas Pelayanan Publik dalam Perspektif New Public Service di Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo)

Rizal Isnain Malik, 070911064 (2014) Pelayanan Publik di Kabupaten Sidoarjo (Studi Deskriptif tentang Kualitas Pelayanan Publik dalam Perspektif New Public Service di Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-malikrizal-34515-7.abstr-k.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-malikrizal-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan publik adalah salah satu kewajiban pemerintah baik pusat maupun daerah dalam memberikan pelayanan di bidang jasa dan barang kepada seluruh lapisan dan tingkatan masyarakat maka dari itu peningkatan kapasitas pelayanan publik telah menjadi salah satu perhatian di setiap daerah khususnya juga di Kabupaten Sidoarjo.Kecamatan Taman yang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Sidoarjo menaruh perhatian besar terhadap pengembangan kapasitas pelayanan publik yang tidak hanya berasas nilai-nilai profesionalitas namun juga sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat Kecamatan Taman. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan publik dalam perspektif New Public Service di kecamatan Taman kabupaten Sidoarjo yang menggunakan unsur-unsur pelayanan publik daerah dari sudut pandang paradigma New Public Service. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumen yang relevan. Setelah dilakukan analisa dan interpretasi data maka hasil kesimpulan yang didapat bahwa penyelenggaraan pelayanan publik kecamatan Taman telah memberikan pelayanannya sesuai dengan unsur-unsur standar pelayanan serta memenuhi prinsip-prinsip kualitas pelayanan publik New Public Service yaitu aspek Informative dan Power.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. AN. 77/14 Mal p
Uncontrolled Keywords: MUNICIPAL SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Rizal Isnain Malik, 070911064UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJusuf Irianto, Prof. Dr. , M.ComUNSPECIFIED
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 23 Dec 2014 12:00
Last Modified: 06 Sep 2016 02:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15913
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item