Kualitas Pelayanan Transportasi Publik (Studi Deskriptif Tentang Kualitas Pelayanan Kapal Penumpang Trayek Gresik-Bawean di Pelabuhan Gresik)

SETIO AJI ANDIRI (2015) Kualitas Pelayanan Transportasi Publik (Studi Deskriptif Tentang Kualitas Pelayanan Kapal Penumpang Trayek Gresik-Bawean di Pelabuhan Gresik). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (685kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (369kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN)
4. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 February 2023.

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PENYAJIAN, ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA)
5. BAB III PENYAJIAN, ANALISIS, DAN INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 7 February 2023.

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV KESIMPULAN, SARAN DAN IMPLIKASI)
6. BAB IV KESIMPULAN, SARAN DAN IMPLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only until 7 February 2023.

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 February 2023.

Download (8kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan merupakan salah satu tugas pokok pemerintah termasuk pelayanan transportasi. Transportasi sangat penting bagi manusia dalam kehidupannya karena tanpa adanya transportasi aktivitas yang dilakukan terhambat. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan kapal penumpang trayek Gresik-Bawean di Pelabuhan Gresik. Penelitian ini bertujuan menggambarkan bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik kepada pengguna jasa transportasi kapal penumpang. Untuk mengetahui kualitas pelayanan tersebut, peneliti menggunakan indikator kualitas pelayanan menurut Zeithamal, Parasuraman, dan Berry yaitu Tangible, Reliability, Responsivenes, Assurance dan Emphaty. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pemilihan informan penelitian dilakukan dengan teknik purposive. Sementara pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi sumber data yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, verifikasi dan terakhir menarik kesimpulan hasil penelitian. Di samping itu, penelitian ini juga menguji keabsahan data yang diperoleh dengan membandingkan informasi/data dengan data sekunder, serta membandingkan informasi dengan teori yang relevan Dari data yang diperoleh dilapangan menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan sebagai penyedia pelayanan kurang optimal. Dinas Perhubungan harus melakukan perbaikan pelayanan jasa angkutan. Perbaikan tersebut dimulai dari perbaikan sumber daya manusia, fasilitas fisik, dan fasilitas lainnya yang mendukung kualitas pelayanan kapal penumpang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. AN. 22/15 And k
Uncontrolled Keywords: Transportation; service quality
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy > TN331-347 Mine transportation, haulage and hoisting. Mining machinery
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
SETIO AJI ANDIRINIM-
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGitadi TegasNIDN0006035904
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 11 Mar 2015 12:00
Last Modified: 07 Feb 2020 03:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15964
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item