Implementasi Kebijakan Pengaturan Tempat Usaha Dan Pembinaan PKL Terminal Krian Kabupaten Sidoarjo (Studi Eksploratif Tentang Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pelaksanaan Kebijakan Pengaturan Tempat Usaha dan Pembinaan PKL Terminal Krian Kabupaten Sidoarjo)

Dicky Rahadian Trisnanto (2015) Implementasi Kebijakan Pengaturan Tempat Usaha Dan Pembinaan PKL Terminal Krian Kabupaten Sidoarjo (Studi Eksploratif Tentang Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pelaksanaan Kebijakan Pengaturan Tempat Usaha dan Pembinaan PKL Terminal Krian Kabupaten Sidoarjo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (488kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (315kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (392kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (695kB)
[img] Text (BAB II DESKRIPSI UMUM KAJIAN PENELITIAN)
5. BAB II DESKRIPSI UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2023.

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PENYAJIAN, ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA)
6. BAB III PENYAJIAN, ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2023.

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2023.

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian bagaimana pelaksanaan Kebijakan relokasi PKL Terminal Krian Kabupaten Sidoarjo dan faktor faktor yang mempengaruhi pelaksanaan kebijakan tersebut yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo. Yang melatar belakangi penelitian ini, berdasarkan fakta selama tahun 2007 lalu pemkab Sidoarjo telah melakukan penertiban PKL yang memanfaatkan sekitar terminal krian sebagai lokasi usaha. Penertiban tersebut tidak memberikan solusi yang tepat atas permasalahan PKL di kabupaten Sidoarjo khususnya PKL terminal Krian. Setelah terjadi penertiban, PKL melakukan aksi yang kemudian mendorong pemerintah untuk melaksanakan kebijakan ini. Untuk menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian eksploratif. Pemilihan informan dilakukan secara purposive sampling dan selanjutnya akan berkembang dengan menggunakan snowball. Data diperoleh melalui proses observasi dan wawancara mendalam, serta memanfaatkan sumber data dokumen dan penelusuran data online. Keabsahan data diuji melalui triangulasi data sehingga data yang disajikan merupakan data yang absah. Analisis dan interpretasi data dilakukan dengan menelaah seluruh data yang tersedia baik yang diperoleh melalui wawancara mendalam maupun pemanfaatan sumber data dokumen, kemudian dipilah, dikombinasikan dan dikelompokkan atau dikategorikan serta menetapkan serangkaian keterkaitan data tersebut. Hasil yang didapatkan dari kesimpulan ini menunjukkan bahwa kebijakan relokasi PKL dalam Pengaturan tempat usaha dan Pembinaan PKL Terminal Krian belum berjalan secara maksimal. Hasil ini dapat dilihat berdasarkan tahapan-tahapan pelaksanaan kebijakan yang mengacu pada Perda no. 07 tahun 1990 yang masih menemui kendala. Dalam penelitian ini juga meneliti tentang faktor faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan. Faktor struktur birokrasi dan sumber daya dirasa menjadi faktor yang menghambat pelaksanaan kebijakan sementara itu, adanya dukungan sekelompok sasaran yang positif menjadi salah satu faktor yang mendorong pelaksanaan kebijakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. AN. 25/15 Tri i
Uncontrolled Keywords: Small business; business relocation
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Dicky Rahadian TrisnantoNIM070710237
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRoestoto Hartojo PutroNIDN-
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 11 Mar 2015 12:00
Last Modified: 13 Feb 2020 05:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15974
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item