Implementasi Kebijakan Perda No. 5 Tahun 2008 Kota Surabaya (Studi Eksploratif Tentang Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kebijakan Kawasan TanpaRokok (KTR) dan Kawasan Terbatas Merokok (KTM) Di RSUD. DR. Soewandhie Surabaya)

Deny Hartanto (2015) Implementasi Kebijakan Perda No. 5 Tahun 2008 Kota Surabaya (Studi Eksploratif Tentang Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kebijakan Kawasan TanpaRokok (KTR) dan Kawasan Terbatas Merokok (KTM) Di RSUD. DR. Soewandhie Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (495kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (290kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (502kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM KEBIJAKAN PERDA NO. 5 TAHUN 2008)
5. BAB II GAMBARAN UMUM KEBIJAKAN PERDA NO. 5 TAHUN 2008.....pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2023.

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA)
6. BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2023.

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV INTERPRETASI DATA)
7. BAB IV. INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2023.

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (KESIMPULAN DAN SARAN)
8. KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2023.

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Implementasi kebijakan merupakan salah satu proses krusial dalam kebijakan publik. Kebijakan yang melibatkan banyak aktor di dalamnya memiliki kemungkinan untuk mengalamikesulitan dalam proses implementasinya, hal ini dikarenakan terjadi benturan kepentingan antar aktor dalam kebijakan tersebut oleh karena itu dalam penelitian ini peneliti mengambil tema factorfaktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan Perda KawasanTanpa Rokok (KTR) dan Kawasan Terbatas Merokok (KTM). Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan factor-faktor apakah yang mempengaruhi implementasi kebijakan Perda No. 5 Tahun 2008 di RSUD. Dr Soewandhie Surabaya, dalam hal ini adalah kebijakan tentang KTR dan KTM di Kota Surabaya. Metode penelitian kualitatif Eksploratif digunakan dalam penelitian ini dan lokasi dari penelitian ini adalah RSUD. Dr. Soewandhie Surabaya sebagai lokus diterapkannya perda KTR dan KTM dengan Dinas Kesehatan sebagai koordinator utama, Satpol PP Kota Surabaya Sebagai Pengawas Perda implementasinya. Analisis data yang ditemukan dalam penelitian ini digunakan untuk menjawab rumusan penelitian dengan menggunakan analisis teori factor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan dari Charles Edwards III yang faktor-faktor tersebut adalah komunikasi, sumber-sumber, kecendrungan-kecenderunga atau tingkah laku dan struktur birokrasi. Hasil analisis data yang dihasilkan menunjukkan bahwa Implementasi Kebijakan KTR dan KTM di RSUD. Dr. Soewandhie belum berjalan dengan baik karena di pengaruhi oleh faktor komunikasi, sumberdaya, struktur birokrasi dan disposisi pelaksanaan. Selain mengenai factor- faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan KTR dan KTM, hasil penelitian lainnya adalah mengenai implementasi kebijakan perda KTR dan KTM yang hingga saat ini belum maksimal dikarenakan adanya faktor kepentingan aktor yang terlibat, ketersediaan sumberdaya yang kurang, kepatuhan masyarakat dan konsistensi dari pelaksana kebijakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. AN. 32/15 Har i
Uncontrolled Keywords: Smoking behavior
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Deny HartantoNIM070810746
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih SuaediNIDN0026026306
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 11 Mar 2015 12:00
Last Modified: 13 Feb 2020 06:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/15975
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item