Gaya Hidup Komunitas Honda CB (Studi Deskriptif Tentang Pemanfaatan Waktu dan Biaya Anggota Komunitas Honda CB Delta di Sidoarjo)

Achmad Igor (2015) Gaya Hidup Komunitas Honda CB (Studi Deskriptif Tentang Pemanfaatan Waktu dan Biaya Anggota Komunitas Honda CB Delta di Sidoarjo). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (380kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (322kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (391kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN OBYEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 February 2023.

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III Gaya Hidup Komunitas Honda CB.pdf
Restricted to Registered users only until 19 February 2023.

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 February 2023.

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Adanya minat yang sama tentang suatu kegemaran tentang CB membuat sekumpulan orang di Sidoarjo membentuk sebuah komunitas. Jaman sekarang telah banyak produksi motor yang canggih, lebih bagus dan ter-update. Penggemar motor klasik ini terus ada diantara perkembangan jaman. Gaya klasik yang unik menjadikan CB sebagai kendaraan yang mereka cintai. Penelitian ini membahas tentang gaya hidup komunitas CB Delta di Sidoarjo. Fokus dalam penelitian gaya hidup ini adalah tentang bagaimana seorang anggota individu menghabiskan waktu dan uangnya untuk kegemarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana para anggota memanfaatkan waktu dan uangnya. Diharapkan penelitian ini juga bermanfaat bagi pembaca sebagai bahan rujukan untuk mengetahui bagaimana gaya hidup komunitas CB Delta Sidoarjo. Penelitian ini, menggunakan teori yang dikemukakan oleh Minor dan Mowen tentang gaya hidup. Adapun teori gaya hidup milik Minor dan Mowen menjelaskan bahwa gaya hidup seseorang dapat dilihat dari bagaimana seseorang memanfaatkan waktu dan memanfaatkan biaya dalam sebuah kegiatan. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah dengan penelitian kualitatif deskriptif yang dilakukan dengan wawancara pada para anggota CB Delta Sidoarjo serta melakukan observasi tentang kegiatan yang dilakukan oleh anggota komunitas CB. Hasil analisisnya menunjukkan bahwa gaya hidup anggota CB Delta dalam memanfaatkan waktu dan biayanya cenderung konsumtif terhadap hobi mereka. Namun mereka tetap bisa membagi waktu seperti bekerja dan juga waktu untuk keluarga. Dari segi biaya pemasukan dan pengeluaran dapat ditangani cukup baik memenuhi kebutuhan keluarga dan juga untuk kegiatan CB Delta dan perawatan motornya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. ANT. 44/15 Igo g
Uncontrolled Keywords: komunitas, perkumpulan, gaya hidup
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ2042-2044 Life style
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
Achmad IgorNIM071017041
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Joko Sri HaryonoNIDN0021045804
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 01 Sep 2015 12:00
Last Modified: 19 Feb 2020 08:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16028
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item