KOMPARASI TUMBUH KEMBANG ANAK LAKI-LAKI PETANI DAN NELAYAN UMUR 7 TAHUN BERDASARKAN UKURAN ANTROPOMETRIS

CITRA NUR HAMIDAH, 071211733049 (2016) KOMPARASI TUMBUH KEMBANG ANAK LAKI-LAKI PETANI DAN NELAYAN UMUR 7 TAHUN BERDASARKAN UKURAN ANTROPOMETRIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengenai komparasi tumbuh kembang anak laki-laki petani dan nelayan umur 7 tahun berdasarkan ukuran antropometris. Tumbuh kembang anak di pengaruhi oleh faktor genetik dan faktor lingkungan. Faktor lingkungan mempengaruhi tercapainya faktor genetik. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan tumbuh kembang yang signifikan antara anak laki-laki petani dan nelayan pada umur 7 tahun. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan tumbuh kembang anak laki-laki petani dan nelayan Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang diperoleh dari sampel penelitian dianalisis dengan menggunakan metode statistic t-test independent sample.. Lokasi penelitian dilakukan di Kelurahan Kenjeran, Surabaya dan di Desa Genito, Magelang. Sampel keseluruhan yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 65 sampel anak laki-laki berusia 7 tahun, yakni 32 sampel anak petani dan 33 sampel anak nelayan. Data hasil pengukuran antropometri menunjukkan bahwa anak nelayan mempunyai rata-rata tinggi badan yang lebih besar daripada anak petani. Faktor lingkungan dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak laki-laki petani dan nelayan dalam adaptasinya. Lingkungan hidup yang berbeda mendukung aktivitas yang sesuai dengan keadaan lingkungannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis. ANT. 15/16 Ham k
Uncontrolled Keywords: ANTHROPOMETRY; CHILD DEVELOPMENT
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451-477.7 Intellectual life Including communication, recreation, philosophy, religion, knowledge, etc.
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
CITRA NUR HAMIDAH, 071211733049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMyrtati Dyah Artaria, Dra. , M.A, Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 02 Mar 2016 12:00
Last Modified: 19 Jul 2016 07:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16140
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item