Analisis Penilaian Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan

Hasdian Sukanaya, 070610384 (2011) Analisis Penilaian Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
30. Abstrak Fis AN 17-11 Suk a.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
16155.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan Publik merupakan issue yang paling mengemuka dalam pengelolaan administrasi publik, maka dengan adanya otonomi daerah diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik pada masyarakat. Organisasi publik idealnya memperhatikan kriteria pelayanan publik yang mengacu pada Keputusan Menpan No.63 Tahun 2003. Provinsi Jawa Timur menjadi pilot project pelayanan publik di Indonesia, sebanyak 32 instansi mendapatkan ISO. Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan termasuk salah satu instansi pemerintah yang mendapatkan ISO, akan tetapi masih ada keluhan dari masyarakat. Fokus penelitian ini adalah ingin melihat Bagaimana penilaian masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik pada Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan Provinsi Jawa Timur dan Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan Provinsi Jawa Timur. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penilaian masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik pada Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan Provinsi Jawa Timur; mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan Provinsi Jawa Timur. Pendekatan yang digunakan untuk menjelaskan permasalahan tersebut adalah teori Parasuraman dan Atep Adya Barata tentang kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, tipe penelitian eksploratif dan menggunakan untuk menentukan informan secara purposive sampling . Hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan di Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan belum optimal, hal ini disebabkan karena lemahnya tingkat kepedulian dan keberpihakan dari petugas kepada masyarakat dan beberapa fasilitas di Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan yang kurang memadai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis AN 17 /11 Suk a
Uncontrolled Keywords: PUBLIC SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3661-3674 Public safety
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Hasdian Sukanaya, 070610384UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGatot Pramuka, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 13 Oct 2011 12:00
Last Modified: 15 Jun 2017 21:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16155
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item