Kualitas Pelayanan dalam Perspektif Strategi Pelanggan di Bandar Udara Sepinggan Balikpapan

Verryza Agridita Taufana, 070911042 (2013) Kualitas Pelayanan dalam Perspektif Strategi Pelanggan di Bandar Udara Sepinggan Balikpapan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-taufanaver-29824-9.abstr-k.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-taufanaver-29824-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Membaiknya kondisi perekonomian nasional beberapa tahun terakhir, sangat berperan signifikan terhadap jumlah orang yang berpergian menggunakan transportasi udara. Data dari kementrian perhubungan menyebutkan pertumbuhan jumlah penumpang domestik dan internasional mengalami peningkatan sekitar 10- 15 %. PT Angkasa Pura 1 bertanggung jawab mengelola Bandara yang ada di bagian tengah dan timur Indonesia, salah satunya Bandara Sepinggan. Bandara Sepinggan diharapkan mendorong pertumbuhan perekonomian wilayah Kalimantan. Bandara Sepinggan termasuk dalam kategori Bandara terfavorit dan terpadat yang ada di Indonesia yang ada di Indonesia, akan tetapi kondisi fisik dan pelayanannya masih relatif minim, fokus penelitian ini adalah ingin melihat kualitas pelayanan dalam perspektif strategi pelanggan di Bandara Sepinggan Balikpapan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan dengan perspektif strategi pelanggan di Bandara Sepinggan. Pendekatan yang digunakan untuk menjelaskan permasalahan tersebut adalah Teori David Osborne, dan Peter Plastrik tentang strategi pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, tipe penelitian eksploratif dan untuk menentukan informan penelitian ini menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yang ada di Bandara Sepinggan dilihat dari teori strategi pelanggan hasilnya masih kurang, terutama yang berkaitan dengan Pendekatan alat pemastian mutu. Hasil penelitian yang memakai pendekatan Pilihan Kompetitif untuk menilai Kualitas Bandara Sepinggan memiliki hasil cukup baik. Dan pendekatan yang memiliki hasil paling baik untuk menilai kualitas pelayanan di Bandara Sepinggan adalah pendekatan Pilihan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN. 19/14 Tau k
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Customer Strategy
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Verryza Agridita Taufana, 070911042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 12 Feb 2014 12:00
Last Modified: 13 Aug 2016 07:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16235
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item