STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif tentang Strategi Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik)

Alvin Havianto, 070911060 (2013) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif tentang Strategi Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-haviantoal-29916-8.abstr-k.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-haviantoal-29916-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keluhan Masyarakat tentang buruknya pelayanan oleh aparatur pemerintah daerah masih sering terjadi. Untuk menangani masalah tersebut, maka pihak Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya selaku pemberi pelayanan berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya dengan menerapkan beberapa strategi serta ikut serta dalam program pemerintah kota Surabaya yakni Surabaya Single Window ( SSW ). Dengan menerapkan program yang dicanangkan pemerintah kota Surabaya ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberi kepuasaan kepada masyarakat dengan cara mempercepat proses pengerjaannya dan dengan biaya yang minimum. Dalam penelitian ini digunakan teori tentang strategi yang berkaitan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi langsung,wawancara menadalam,dokumentasi dan juga triangulasi. Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya ialah strategi kualitas jasa, strategi kepuasaan pelanggan, serta strategi penambahan nilai organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN. 22/14 Hav s
Uncontrolled Keywords: strategy, quality, public service, service quality strategy, increase the value of organisation strategy, public satisfaction strategy
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
Alvin Havianto, 070911060UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. Jusuf Irianto, Prof. Dr., M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 18 Feb 2014 12:00
Last Modified: 30 Aug 2016 02:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16269
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item