MANAJEMEN ARSIP LEMBAGA KEARSIPAN PERGURUAN TINGGI(Studi Kuantitatif Deskriptif terhadap Bidang Arsip Universitas Airlangga)

DINA OKTAVIANA, 071016009 (2013) MANAJEMEN ARSIP LEMBAGA KEARSIPAN PERGURUAN TINGGI(Studi Kuantitatif Deskriptif terhadap Bidang Arsip Universitas Airlangga). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-oktavianad-30031-7.abstr-t.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-oktavianad-30031-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semenjak dikeluarkannya Undang-undang Nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan, membawa dampak bagi perguruan tinggi, karena pada peraturan tersebut, diwajibkan bagi seluruh perguruan tinggi yang didanai oleh anggaran pendapatan belanja negara(APBN) untuk melaksanakan kegiatan kearsipan dan memiliki lembagap kearsipan. Sebagai salah satu perguruan tinggi yang melaksanakan fungsi tridharma perguruan Tinggi, Universitas Airlangga sebagai perguruan Tinggi yang dipilih, juga melaksanakan fungsi kearsipan, dan memiliki lembaga kearsipan yang selanjutnya disebut sebagai bidang kearsipan Universitas Airlangga. Bagaimanakah perkembangan pelaksanaan manajemen Kearsipan pada Bidang arsip Universitas Airlangga? adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan perkembangan manajemen kearsipan pada Bidang arsip Universitas Airlangga. adapun metode yang digunakan adalah tipe penelitian kuantitatif deskriptif, ditujukan untuk menggambarkan perkembangan pelaksanaan program. Pemilihan Responden dilaksanakan pada tingkat populasi yakni, semua orang yang terlibat dalam pengelolaan arsip pada bidang arsip Universitas Airlangga sejumlah 30 orang. Hasil dan analisis dari penelitian ini adalah, sebagian program manajemen arsip sudah sesuai, sedangkan beberapa yang lain masih belum sesuai, hal ini dikarenakan kurang adanya persiapan mendalam dalam pelaksanaan manajemen arsip. Bidang Kearsipan Sudah memiliki kebijakan sebagai lembaga, namun JRA dan Klasifikasi yang merupakan hal pertama dan sangat penting dalam organisasi kearsipan, justru masih belum diterapkan, sehingga pengelolaan arsip masih sangat subjektif berdasarkan pengelola.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP. 14/14 Okt m
Uncontrolled Keywords: Records management
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
DINA OKTAVIANA, 071016009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDYAH PUSPITASARI, S.S.Kom, M.HumUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 26 Feb 2014 12:00
Last Modified: 03 Sep 2016 02:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16295
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item