PENGARUH PELATIHAN CALON PUSTAKAWAN TINGKAT AHLI TERHADAP KINERJA STAF PERPUSTAKAAN ( Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Pelatihan Calon Pustakawan Tingkat Ahli Terhadap Kinerja Staf Perpustakaan Pada Perpustakaan Instansi Pemerintahan Di Indonesia)

PUTRI AURISA NURROHMAWATI, 070916002 (2013) PENGARUH PELATIHAN CALON PUSTAKAWAN TINGKAT AHLI TERHADAP KINERJA STAF PERPUSTAKAAN ( Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Pelatihan Calon Pustakawan Tingkat Ahli Terhadap Kinerja Staf Perpustakaan Pada Perpustakaan Instansi Pemerintahan Di Indonesia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-nurrohmawa-30034-8.abstr-k.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
16298.compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelatihan Calon Pustakawan Tingkat Ahli terhadap kinerja staf perpustakaan pada perpustakaan instansi pemerintahan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan model eksplanatif dengan mengobservasi 39 responden dari peserta lulusan pelatihan yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia periode tahun 2010 dan 2012. Variabel yang diteliti meliputi variabel peserta pelatihan, pelatih pelatihan, lama pelatihan, bahan pelatihan dan bentuk pelatihan. Regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari kelima variabel tersebut terhadap kinerja staf perpustakaan pada perpustakaan instansi pemerintahan di Indonesia. Dengan menggunakan uji F diketahui bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh antara peserta pelatihan, pelatih pelatihan, lama pelatihan, bahan pelatihan dan bentuk pelatihan terhadap kinerja staf perpustakaan. Sedangkan secara parsial, peserta pelatihan menjadi variabel yang memiliki pengaruh terhadap kinerja staf perpustakaan. Dalam penelitian ini R square sebesar 0,441 yang berarti sumbangan pengaruh semua variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 44,1% dan sisanya sebesar 55,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP. 17/14 Nur p
Uncontrolled Keywords: training materials
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
PUTRI AURISA NURROHMAWATI, 070916002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 26 Feb 2014 12:00
Last Modified: 18 Jun 2017 17:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16298
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item