MAKNA HUBUNGAN SEKS BAGI REMAJA YANG BELUM MENIKAH DI KOTA SURABAYA

Fuad Adam Abdillah, 070914073 (2013) MAKNA HUBUNGAN SEKS BAGI REMAJA YANG BELUM MENIKAH DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-abdillahfu-30249-6.abstr-k.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2014-abdillahfu-30249-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam hal ini peneliti membicarakan hubungan seks di luar pernikahan. Dari sisi norma,agama, dan hukum hal ini tentunya tidak dibenarkan. Akan tetapi, banyak dari mereka tidak peduli asalkan mereka mendapatkan kenikmatan dari hubungan singkat tersebut. Dan karena semakin maraknya pergaulan bebas yang mengakibatkan para remaja terlibat dalam hubungan seks di kawasan kota Surabaya. Penelitian ini ditulis untuk menjawab permasalahan makna hubungan seks bagi remaja yang belum menikah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data kualitatif wawancara mendalam (indepth interview). Teori yang digunakan adalah teori Interasionis Simbolik yang dikemukakan oleh Blumer. Penelitian ini dilakukan dikawasan kota Surabaya. Snowball adalah teknik yang digunakan untuk menentukan informan dengan bantuan key informant AN, kemudian diperoleh informan IN, yang kemudian diperoleh informan GT dan TR atas rekomendasi dari IN. Hasil penelitian ini menunjukkan kurangnya pengetahuan tentang hubungan seks yang diterima remaja dari orang tua dan institusi, sehingga para remaja mengetahui dari teman, media lalu para remaja menilai, memaknai dan menyimpulkan sendiri tentang hubungan seks. Karena salah mengartikan sehingga pada akhirnya para remaja mengambil keputusan untuk melakukan hubungan seks. Dan karena banyaknya sarana yang mendukung untuk melakukan hubungan seks maka remaja dengan mudah melakukan hubungan seks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS S. 36/14 Abd m
Uncontrolled Keywords: SYMBOLIC INTERACTIONSM
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsEmail
Fuad Adam Abdillah, 070914073UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHerwanto, Drs., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 06 Mar 2014 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 08:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16359
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item