RESPONSIVITAS PDAM KABUPATEN LAMONGAN DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN

DEWI ELYA NUR ANIZA, 070810727 (2012) RESPONSIVITAS PDAM KABUPATEN LAMONGAN DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-anizadewie-26340-6.abstr-k.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-anizadewie-26340-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan publik selalu menjadi sorotan dewasa ini. Banyaknya pemberitaan tentang buruknya pelayanan di berbagai instansi dari berbagai media massa tentunya sangat menarik perhatian masyarakat luas. Masyarakat yang semakin maju dan berkembang seiring dengan kemajuan teknologi yang pesat membuat masyarakat tidak hanya tinggal diam melihat pelayanan yang semakin hari semakin buruk. Melalui berbagai media massa masyarakat bisa menyampaikan segala macam keluhan yang mereka rasakan atas pelayanan yang mereka dapatkan. Keluhan dari masyarakat juga merupakan sebuah bentuk perhatian masyarakat terhadap pemerintah. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan terkait bagaimana responsifitas PDAM Kabupaten Lamongan dalam menangani keluhan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan responsivitas PDAM Kab.Lamongan dalam menangani keluhan pelanggan. Peneliti berusaha menjawab permasalahan diatas, dengan metode penelitian kualitatif secara deskriptif menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumen yang relevan. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber data. Setelah dilakukan analisa dan interpretasi data maka kesimpulan yang didapat adalah responsivitas PDAM Kabupaten Lamongan dinilai belum optimal, hal ini terlihat pada aspek kecepatan petugas dan ketepatan dalam merespon keluhan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN 05/13 Ani r
Uncontrolled Keywords: responsiveness, customer complaints, public service
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
DEWI ELYA NUR ANIZA, 070810727UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 31 Jul 2013 12:00
Last Modified: 30 Aug 2016 02:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16375
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item