Kualitas Pelayanan Listrik Prabayar PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Dan Jaringan (APJ) Sidoarjo

M. Isnaini Budi Kusumo, 070810740 (2013) Kualitas Pelayanan Listrik Prabayar PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Dan Jaringan (APJ) Sidoarjo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-kusumomisn-28324-6.abstr-k.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu tugas pokok pemerintah adalah memberikan pelayanan, termasuk dalam hal pelayanan kelistrikan. PLN sebagai satu-satunya BUMN yang ditunjuk sebagai penyedia tenaga listrik guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Indonesia. PLN terus berupaya meningkatkan produktivitas pelayanannya yaitu dengan Listrik Prabayar. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kualitas pelayanan listrik prabayar di PT. PLN (Persero) APJ Sidoarjo. Untuk mengetahui kualitas pelayanan listrik prabayar dalam penelitian ini menggunakan indikator kualitas pelayanan yang digunakan oleh para pengguna layanan dalam mengevaluasi kualitas pelayanan yang meliputi lima indikator yaitu Responsiveness, Assurance, Tangibles, Empathy dan Reliability. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik penentuan informan, dengan menggunakan key informan yang selanjutnya berkembang dengan teknik snowball. Proses analisis data dilakukan dengan mengelompokkan data yang diperoleh, dan juga mendapatkan serangkaian hubungan keterkaitan antara data tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan listrik prabayar di PT. PLN (Persero) APJ Sidoarjo bisa dikatakan sudah cukup baik. Namun disisi lain, perlu adanya perbaikan yang dilakukan. Kurangnya fasilitas parkir yang memadai, selain itu juga jumlah loket yang tersedia, secara tidak langsung ini akan memepengaruhi kualitas pelayanan itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.25/13 Kus k
Uncontrolled Keywords: QUALITY SERVICE ; PT. PLN (Persero)
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
M. Isnaini Budi Kusumo, 070810740UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Nov 2013 12:00
Last Modified: 18 Aug 2016 03:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16472
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item