EFEKTIVITAS KEMITRAAN ANTARA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR DENGAN PT. DEBINDOMITRA TAMA DALAMMENINGKATKAN PROMOSIWISATA DI JAWA TIMUR

ERYCA PUTRI WAHYU LISTIA MAYA, 070911006 (2013) EFEKTIVITAS KEMITRAAN ANTARA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR DENGAN PT. DEBINDOMITRA TAMA DALAMMENINGKATKAN PROMOSIWISATA DI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-mayaerycap-28341-12.abst-k.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
15.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus utama dari penelitian ini adalah studi tentang efektivitas kemitraan dalam pengembangan pariwisata Jawa Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis capaian efektivitas kemitraan publik swasta dalam pengembangan program promosi wisata. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dikarenakan pendekatan kualitatif dapat menggambarkan peristiwa nyata di lapangan dan juga dapat mengungkapkan nilai tersembunyi dari sebuah penelitian. Adapun subjek penelitian ini yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan PT. Debindo Mitra Tama. Lokasi penelitian ini dilakukan di dalam cakupan pariwisata Provinsi Jawa Timur, khususnya dalam program promosi Majapahit Travel Fair. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam tiga kegiatan yang berupa dokumentasi, observasi serta wawancara mendalam. Sedangkan analisis data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemitraan publik swasta yang dilakukan dalam program promosi wisata di Jawa Timur ini dapat dikatakan efektif karena telah dapat meningkatkan promosi wisata Jawa Timur yang diindikasikan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan serta tercapainya efektivitas kemitraan publik swasta yang meliputi efektivitas program dan operasional, namun untuk efektivitas organisasi belum dapat dicapai. Maka kemitraan publik swasta ini harus ditinjau ulang agar untuk kedepannya efektivitas kemitraan dalam peningkatan promosi wisata ini dapat tercapai secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.33/13 May e
Uncontrolled Keywords: KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ERYCA PUTRI WAHYU LISTIA MAYA, 070911006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorRoestoto Hartojo Putro, Drs., S. UUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Nov 2013 12:00
Last Modified: 18 Aug 2016 08:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16480
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item