PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PENDENGAR DALAM STASIUN RADIO

ALIEFFIRA RAIZHA, 040510091 (2012) PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PENDENGAR DALAM STASIUN RADIO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-raizhaalie-21871-5.abstr-i.pdf

Download (300kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Karene merupakan kunci suksesnya perusahaan. Stasiun radio sebagai industri jasa juga berlomba mendapatkan loyalitas pendengarnya terutama karena perkembangan stasiun radio cukup pesat. Mengacu pada fenomena tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh kepuasan pendengar pada program siaran radio dan penyiar radio terhadap loyalitas pendengar pada stasiun radio dengan kepuasan pendengar pada stasiun radio, loyalitas pendengar pada penyiar dan loyalitas pendengar pada program siaran radio sebagai variabel antara. Penelitian ini didasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan Arbore (2009) yang meneliti kepuasan pendengar pada stasiun radio dan penyiar radio berpengaruh pada loyalitas pendengar pada stasiun radio melalui loyalitas pendengar pada penyiar radio sebagaai variabel antara. Penelitian ini dilakukan di Surabaya, obyek penelitian radio EBS FM, Hardrock FM, Merdeka FM dan DJ FM . dengan menyebar 200 kuesioner, penyebaran kuesioner ini menggunakan teknik accidental dan puprosive sampling, dimana peneliti mencari responden secara acak tetapi responden tersebut harus memenuhi kriteria yakni merupakan pendengar dari stasiun radio EBS FM, Hardrock FM, DJ FM, Merdeka FM dan responmden memiliki program siaran dan penyiar yang disukai dalam stasiun radio tersebut. Data primer yang sudah terkumpul kemudian diolah menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software smartPLS 2.0 digunakannya PLS dalam penelitian ini adalah karena pada model analisisnya terdapat dimensi formative construct dimana hanya bisa diolah dengan menggunakan PLS . Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa kepuasan pada penyiar dan program siaran radio memang mempengaruhi kepuasan pada stasiun radio. Kepuasan pada program siaran langsung mempengaruhi loyalitas pada stasiun radio karena pendengar cenderung mendengarkan banyak program siaran radio tetapi tidak mempengaruhi loyalitas pada program radio itu sendiri, kemudian loyalitas pada program siaran juga tidak berpengaruh terhadap loyalitas pada stasiun radio. Dari hasil analisis dapat dilihat juga bahwa kepuasan pada penyiar tidak berpengaruh secara langsung pada loyalitas pada stasiun radio dan juga tidak berpengaruh pada loyalitas pada penyiar radio itu sendiri. Tetapi loyalitas pada penyiar radio berpengaruh terhadap loyalitas pada stasiun radio

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.198/12 Rai p
Uncontrolled Keywords: RADIO AUDIENCES; CONSUMER SATISFACTION; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ALIEFFIRA RAIZHA, 040510091UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Chandra Premananto,, Dr. SE, M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 19 Dec 2012 12:00
Last Modified: 04 Aug 2016 04:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1650
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item