PENGARUH PERCEIVED BRAND FOREIGNNESS TERHADAP BRAND VALUE DENGAN MENGGUNAKAN CONFIDENCE IN BRAND ORIGIN IDENTIFICATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PURCHASE INTENTION.

AZIZAH NASUTION, 040811345 (2012) PENGARUH PERCEIVED BRAND FOREIGNNESS TERHADAP BRAND VALUE DENGAN MENGGUNAKAN CONFIDENCE IN BRAND ORIGIN IDENTIFICATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PURCHASE INTENTION. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-nasutionaz-21878-4.abstr-k.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di tengah gempuran produk mancanegara yang memenuhi pasar domestik, sejumlah produk lokal mampu bertahan. Perusahaan lokal ini melakukan perlawanan terhadap perusahaan asing dengan memanfaatkan asosiasi citra merek nonlokal yang melekat pada produk asing. Keberhasilan sejumlah perusahaan lokal dalam memanfaatkan asosiasi citra asing mendasari peneliti untuk menyelidiki bagaimana perceived brand foreignnesss (PBF) dan confidence in brand origin identification (CBO) menghasilkan brand value bagi konsumen dan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Efek moderasi yang diperkenalkan dalam penelitian sebelumnya antara PBF terhadap brand value yang dihasilkan oleh CBO juga diselidiki dalam penelitian ini. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa PBF dan CBO berpengaruh positif terhadap brand value, serta brand value mempengaruhi secara positif purchase intention pada konsumen. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh perceived brand foreignness terhadap brand value tidak bergantung pada CBO.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.200/12 Nas p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AZIZAH NASUTION, 040811345UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Gunawan, DBA.,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 19 Dec 2012 12:00
Last Modified: 04 Aug 2016 07:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1652
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item