Strategi Public Relations PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dalam Mengkomunikasikan Corporate Identity yang Baru Kepada Publik Media

ROSA AMALIA, 070915086 (2014) Strategi Public Relations PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dalam Mengkomunikasikan Corporate Identity yang Baru Kepada Publik Media. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-amaliarosa-30527-6.abstr-k.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
10.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah strategi Public Relations PT Semen Indonesia (persero) Tbk. Dalam mengkomunikasikan Coporate Identity kepada public media. Penelitian ini signfikan karena tedapat perubahan Holding Corpoate PT Semen Gesik (persero) Tbk menjadi PT Semen Indonesia (persero) Tbk sehingga terdapat strategi baru untuk mengkomunikasikan Corporate Identitynya yang baru. Banyak penelitian yang membahas mengenai strategi Public Relations, tetapi masih sedikit jumlah penelitian yang membahas mengenai strategi Public Relations dalam mengkomunikasikan mengenai Corporate Identity yang baru, khususnya kepada public media. Oleh karena itu, rumusan masalah dalam penelitian ini Bagaimana strategi public relations PT Semen Indonesia dalam mengkomunikasikan holding company identity baru kepada publik media. Tinjuan pustaka yang digunakan pada penelitian ini adalah Public Relations dan Corporate Identity, Public Relations dan Publik Media, dan Strategi dalam menerapkan corporate identity baru terhadap Publik Media. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan tipe penelitiannya yaitu deskriptif. Peneliti mengumpulkan data dengan wawancara mendalam (in depth interview) kepada Tim Public Relations PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, serta melakukan observasi terhadap data – data sekunder yang relevan. Hasil penelitian ini adalah Bagian Humas memiliki tujuan untuk mengkomunikasikan kepada publik media mengenai perubahan Corporate identity perusahaan yang baru. Maka, cara yang digunakan oleh Public Relations Semen Indonesia adalah dengan menajalin kedekatan dengan publik media dengan berbagai cara seperti, media relations, personal relations, dan spesial event seperti lomba foto jurnalistik, workshop pengembangan potensi wartawan hingga gathering dan edutainment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.23/14 Ama s
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
ROSA AMALIA, 070915086UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNURUL RATNA SARI, S.IP., M.Comm.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2014 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 09:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16569
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item