STRATEGI KEPALA DESA DALAM MENGHADAPI UNDANG-UNDANG TENTANG DESA (Studi Kasus : Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri)

AMIROH, 071013010 (2015) STRATEGI KEPALA DESA DALAM MENGHADAPI UNDANG-UNDANG TENTANG DESA (Studi Kasus : Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-amiroh-38689-6.abstr-k.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Kepala Desa dalam Menghadapi Undang-undang Tentang Desa dengan subyeknya adalah Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Judul dan pengambilan subyek tersebut didasari berbagai pertimbangan sebagai berikut: 1) Adanya regulasi baru berupa undang-undang tentang desa yang membuat desa mengalami banyak perubahan 2) Desa Tunglur merupakan desa dengan dinamika politik yang dinamis 3) Sikap dan strategi Kepala Desa Tunglur dalam menghadapi undang-undang tentang desa tersebut. Berdasarkan pertimbangan tersebut, teori yang digunakan oleh peneliti dalam menganalisis permasalahan yang ada adalah teori Kelembagaan baru yang diungkapkan oleh Miriam Budiarjo dan Juga Richard W. Scott. Adapun metode dalam penelitian ini adalah kualitatif yang dilakukan melalui pendekatan secara deskriptif. Metode ini dimaksudkan agar mampu memahami sifat, isi dan materi penelitian. Teori dan metode penelitian yang diigunakan ini untuk menjawab mengenai strategi yang dilakukan oleh Kepala Desa Tunglur dalam menghadapi UU No.6/2014 tersebut. Kemudian Hasil Penelitian adalah sebagai berikut: 1) Perubahan mendasar yang terjadi pada desa Tunglur ini terdapat pada kelembagaan pemerintahan desa 2) Strategi yang digunakan oleh Kepala Desa Tunglur menghadapi undang-undang tersebut adalah kelembagaan pemerintahan desa dalam perencanaan, impelentasi, dan juga evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.P 47/15 Ami s
Uncontrolled Keywords: LAW ON THE VILLAGE
Subjects: J Political Science
K Law
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
AMIROH, 071013010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorBUDI PRASETYO, Prof., Dr., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 20 Oct 2015 12:00
Last Modified: 09 Sep 2016 05:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16650
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item