OPINI KONSUMEN THE BODY SHOP DI SURABAYA TERHADAP KAMPANYE KOMUNIKASI PEMASARAN THE BODY SHOP YANG MENGIMPLEMENTASIKAN STRATEGI GREEN MARKETING

HANDAYANI NOVITASARI, 070610014 (2011) OPINI KONSUMEN THE BODY SHOP DI SURABAYA TERHADAP KAMPANYE KOMUNIKASI PEMASARAN THE BODY SHOP YANG MENGIMPLEMENTASIKAN STRATEGI GREEN MARKETING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-novitasari-20598-fisk07-i.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-novitasari-17275-fisk07-o.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seiring dengan makin populernya isu global warming, makin banyak pula masyarakat dunia yang menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Karena itulah kemudian banyak perusahaan yang memperkenalkan produk-produk yang lebih ramah lingkungan. Inilah yang kemudian disebut dengan green marketing. Salah satu contoh paling kongkrit perusahaan multinasional yang telah menerapkan konsep green marketing secara global adalah The Body Shop yang sejak awal telah menanamkan enviromental values dalam menjalankan bisnisnya. Hal inilah yang menurut penulis menarik untuk diteliti, bagaimana opini konsumen The Body Shop terhadap kampanye komunikasi pemasaran yang menggunakan strategi green marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampling yaitu purposive sampling. Berdasarkan temuan data yang diperoleh, dapat diketahui dan ditarik kesimpulan bahwa jumlah responden yang memiliki opini positif terhadap terhadap kampanye komunikasi pemasaran The Body Shop yang mengimplementasikan strategi green marketing lebih besar daripada responden yang beropini negatif. Sedangkan jenis komunikasi pemasaran yang paling disukai responden adalah advertising. Keywords: opini konsumen, green marketing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis. K. 07/11 Nov o
Uncontrolled Keywords: CONSUMER OPINION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HANDAYANI NOVITASARI, 070610014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAndria Saptiasari, S.Sos., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 04 Nov 2011 12:00
Last Modified: 08 Aug 2016 08:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16746
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item