BENTUK-BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN YAYASAN DANA SOSIAL AL FALAH SURABAYA

KUKUH BUDI SATRIO, 070610311 (2011) BENTUK-BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN YAYASAN DANA SOSIAL AL FALAH SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak Fis K 14-11 Sat b.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-satriokuku-17281-fisk14-b.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Peneliti ingin meneliti bentuk-bentuk komunikasi pemasaran dan pesan yang disampaikan oleh Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya sebagai sebuah organisasi nirlaba. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan Bentuk – Bentuk Komunikasi Pemasaran yang meliputi bentuk-bentuk Pesan yang dilakukan oleh YDSF tersebut. Tinjauan pustaka yang digunakan antara lain mengenai Organisasi Nirlaba, Brand Equity, Brand Identity, Brand Repositioning Design, dan Bauran Komunikasi Pemasaran. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode penelitian studi kasus, dan tipe penelitian deskriptif. Unit analisis data berupa narasi kualitatif dari hasil wawancara mendalam dan hasil observasi kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara langsung secara mendalam dan pengumpulan data sekunder yang berhubungan dengan bentuk-bentuk komunikasi pemasaran YDSF. Teknik analisis data dengan menggunakan teknik triangulasi Hasil penelitian ini menunjukkan, meskipun YDSF memiliki keterbatasan dana, namun variasi bentuk komunikasi pemasaran tetap dilakukan. Hal menarik yang ditemukan dari penelitian ini adalah keberadaan juru pungut (jungut) YDSF yang berfungsi sebagai personal selling dalam melakukan komunikasi pemasaran kepada donatur. Jungut merupakan bentuk komunikasi pemasaran yang seringkali digunakan YDSF dalam menjaring donatur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis. K. 14/11 Sat b
Uncontrolled Keywords: COMMUNICATION IN MARKETING ; STRATEGIC PLANNING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
KUKUH BUDI SATRIO, 070610311UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAndria Saptiasari, S.Sos., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 04 Nov 2011 12:00
Last Modified: 08 Aug 2016 08:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16752
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item