OPINI KONSUMEN TERHADAP ELEMEN MARKETING MIX (BAURAN PEMASARAN) TONY JACK

DINAR HARINDA, 070517613 (2011) OPINI KONSUMEN TERHADAP ELEMEN MARKETING MIX (BAURAN PEMASARAN) TONY JACK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-harindadin-20612-fisk22-k.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-harindadin-17295-fisk22-o.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui opini konsumen terhadap elemen marketing mix Tony Jack yang meliputi 4P yaitu product, price, place, dan promotions. Karena Tony Jack merupakan re-branding dari McDonald’s maka akan sangat menarik untuk mengetahui opini konsumen terhadap marketing mix Tony Jack. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Integrated Marketing Communication (IMC), Marketing Mix, dan Opini Publik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Tony Jack Plasa Surabaya Plasa. Sampel penelitian menggunakan Accidental Sampling. Hasil penelitian terhadap 200 orang konsumen Tony Jack Plasa Surabaya, menampilkan mayoritas opini konsumen terhadap marketing mix Tony Jack bersifat positif. Menurut konsumen elemen product Tony Jack sudah sesuai dengan kebutuhan mereka, sedangkan untuk elemen price dianggap terjangkau, sesuai dengan kualitas produk dan dapat bersaing dengan dari merek lain. Elemen place Tony Jack pun dianggap oleh konsumen sudah cukup strategis dan mudah dijangkau, selain itu suasana di gerai Tony Jack juga rasa dapat memberikan kenyamanan dan sudah dilengkapi fasilitas yang mereka butuhkan. Untuk elemen promotion, menurut konsumen promosi yang dilakukan oleh Tony Jack dapat membuat mereka tertarik dan membeli produk Tony Jack Kata Kunci : re-branding, Marketing Mix, Opini Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis K. 22/11 Har o
Uncontrolled Keywords: CONSUMER OPINION
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DINAR HARINDA, 070517613UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorYan Yan Cahyana, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 04 Nov 2011 12:00
Last Modified: 08 Aug 2016 09:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16759
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item