BENTUK-BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN DI EMOTIONAL SPIRITUAL QUOTIENT LEADERSHIP CENTER CABANG JAWA TIMUR

TANTYO PRAYOGA, 070517669 (2011) BENTUK-BENTUK KOMUNIKASI PEMASARAN DI EMOTIONAL SPIRITUAL QUOTIENT LEADERSHIP CENTER CABANG JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-prayogatan-20685-fisk37-k.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-prayogatan-17353-fisk37-b.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk komunikasi pemasaran suatu perusahaan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengembangan sumber daya manusia. Dalam sebuah perusahaan, komunikasi pemasaran merupakan suatu hal yang penting karena dapat mengkomunikasikan dan juga memasarkan produk mereka baik yang bersifat barang maupun jasa. Sehingga komunikasi pemasaran pun juga di butuhkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Berdasarkan hal tersebut, maka peneliti ingin meneliti bentuk-bentuk komunikasi pemasaran Emotional Spiritual Quotient Leadership Center Cabang Jawa Timur yang bergerak di bidang jasa pengembangan sumber daya manusia. Integrated Marketing Communication, Promotional Mix, serta komunikasi pemasaran digunakan oleh peneliti untuk mengetahui bentuk-bentuk komunikasi pemasaran di Emotional Spiritual Quotient Leadership Center Cabang Jawa Timur. Dalam mengidentifikasi dan mendekripsikan bentuk-bentuk komunikasi pemasaran di Emotional Spiritual Quotient Leadership Center Cabang Jawa Timur, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian studi kasus, dan tipe penelitian deskriptif. Sasaran penelitian adalah trainer Emotional Spiritual Quotient Leadership Center yang juga merangkap sebagai Corporate Relation Officer Emotional Spiritual Quotient Leadership Center cabang Jawa Timur, dan Corporate Relation Officer Emotional Spiritual Quotient Leadership Center cabang Jawa Timur. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara secara mendalam atau in-depth interview dengan unit analisis data berupa narasi wawancara dari para informan. Hasil dalam penelitian ini memperlihatkan bahwa elemen-elemen yang terdapat di dalam komunikasi pemasaran cenderung untuk menciptakan awareness, knowledge, liking, conviction di benak masyarakat. Sedangkan penggunaan word of mouth merupakan salah satu bentuk lain dari komunikasi pemasaran yang berfungsi sangat efektif dalam kegiatan komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis. K. 37/11 Pra b
Uncontrolled Keywords: COMUNICATION IN MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
TANTYO PRAYOGA, 070517669UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorYan Yan Cahyana, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 08 Nov 2011 12:00
Last Modified: 09 Sep 2016 04:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16776
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item