HIPEREALITAS DALAM DUNIA MAYA (Studi tentang Fenomena Narsisme di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga Sebagai Pengguna Facebook)

ANINDITA KESUMA PRASANTI, - (2010) HIPEREALITAS DALAM DUNIA MAYA (Studi tentang Fenomena Narsisme di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga Sebagai Pengguna Facebook). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-prasantian-21141-fiss34-k.pdf

Download (334kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan hadirnya teknologi informasi dan komunikas yang semakin berkembang, telah memberikan sebuah kesempatan besar bagi masyarakat untuk dapat berinteraksi antara satu dengan yang lain menjadi begitu mudah. Gejala masyarakat informasi yang telah masuk di Indonesia dengan kemajuan internet disertai akses terhadap situs jejaring sosial seperti facebook. Hal ini menjadi suatu realitas sosial yang marak diperbincangkan karena kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat terutama bagi masyarakat informasi dewasa ini. Melalui media yang dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, maka situs jejaring sosial seperti facebook memberikan sebuah ruang publik baru. Fenomena tersebut kemudian memberikan suatu kesempatan bagi khalayak untuk dapat mengaktualisasikan dirinya pada ranah publik. Suatu realitas yang pada awalnya merupakan suatu gejala yang wajar, dengan ditunjang kehadiran media maka menjadi setingkat lebih tinggi, sehingga muncul fenomena narsisme. Segala fasilitas dan kemudahan yang ditunjang dengan kebebasan bagi masyarakat untuk mengekspresikan diri inilah yang kemudian menarik untuk dikaji lebih lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis. S. 34/11 Pra H
Uncontrolled Keywords: PERSONALITY ; INTERNET WEBSITE
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ2042-2044 Life style
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsEmail
ANINDITA KESUMA PRASANTI, -UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDoddy Soembodo Singgih, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 25 Nov 2011 12:00
Last Modified: 14 Sep 2016 10:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16884
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item