PENGARUH FIT DAN LOKASI (LOKAL/NON-LOKAL) PADA PROGRAM CAUSE RELATED MARKETING TERHADAP SIKAP KONSUMEN

INDAH RAHMAWATI, 040810364 (2013) PENGARUH FIT DAN LOKASI (LOKAL/NON-LOKAL) PADA PROGRAM CAUSE RELATED MARKETING TERHADAP SIKAP KONSUMEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-rahmawatii-22268-5.abstr-k.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, banyak upaya yang dilakukan untuk terus bertahan dalam pasar, termasuk melakukan CRM (Cause Related Marketing), CRM memberikan banyak keuntungan, yaitu volume penjualan, citra positif perusahaan di mata publik dan menarik konsumen baru. Namun, program CRM bisa menjadi tidak efektif bila tidak di kelola dengan baik. Ada faktor yang perlu diperhatikan oleh pemasar, yaitu tingkat kecocokan antara brand/perusahaan dengan cause (Fit) dan lokasi geografis pelaksanaan CRM (Lokal atau non-Lokal). Penelitian ini akan menguji bagaimana pengaruh kedua faktor tersebut terhadap sikap konsumen. Penelitian ini menggunakan metode field eksperimen dengan desain between subject, Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 120 orang partisipan yang merupakan mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair. Hasil penelitian ini mengungkap fit tinggi dalam program CRM mendapat respon yang lebih positif dari konsumen dan lokasi non-lokal dalam program CRM mendapat respon yang lebih positif dari konsumen. Namun, tidak ditemukan interaksi antara fit dan lokasi dalam mempengaruhi sikap konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.298/12 Rah p
Uncontrolled Keywords: BRAND NAME PRODUCTS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
INDAH RAHMAWATI, 040810364UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBAdri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 10 Jan 2013 12:00
Last Modified: 08 Aug 2016 06:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1691
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item