CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI EXXONMOBIL (Studi Deskriptif Tentang Implementasi Program CSR Dalam Upaya Membangun Brand Image Perusahaan)

Triandono, Riki (2008) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DI EXXONMOBIL (Studi Deskriptif Tentang Implementasi Program CSR Dalam Upaya Membangun Brand Image Perusahaan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2008-triandonor-15572-abstrak-0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2008-febrianaan-12937-fis.s.21-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

CSR ( Corporate Social Responsibility ) atau yang lebih sering disebut dengan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan merupakan sebuah terobosan baru bagi perusahaan, selain mendapatkan ijin sosial (social license) dari masyarakat dalam menjalankan produksinya, juga dapat meningkatkan citra perusahaan (Corporate reputation) di mata masyarakat. CSR sebagai konsep yang baru tidak hanya alat untuk meningkatkan nilai bisnis dari perusahaan akan tetapi juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi program CSR Exxonmobil kepada masyarakat yang ada di sekitarnya sebagai upaya peningkatan brand image perusahaan. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai responden satu persatu dengan kuisioner pada 100 orang responden di Desa Mojodelik dan Gayam yang terdapat di Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini menyimpulkan hal-hal yaitu: (1) Implementasi program CSR Exxonmobil dilakukan secara charity, (2) Brand Image perusahaan terbangun ketika pelaksanaan program dilakukan secara charity, akan tetapi branding itu menjadi melemah karena akibat dari : tingkat kebutuhan masyarakat yang tidak terpenuhi, dan juga pelaksanaan CSR yang kurang sustainanbility, dan juga pelaksanaan program yang tidak secara langsung dilakukan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.S.20/10 Tri c
Uncontrolled Keywords: SOCIAL ACCOUNTING, PROFIT ACCOUNTING
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM786-806 Organizational sociology. Organization theory
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
Triandono, RikiUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 30 Jun 2015 12:00
Last Modified: 28 Oct 2016 18:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16978
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item