ANALISIS SEMIOTIK MASKULINITAS BARU TERHADAP KARAKTER IGNACIO SUAREZ DALAM SERIAL "UGLY BETTY"

ERLANGGA SATRIO NEGORO, 070316988 (2009) ANALISIS SEMIOTIK MASKULINITAS BARU TERHADAP KARAKTER IGNACIO SUAREZ DALAM SERIAL "UGLY BETTY". Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2009-negoroerla-14932-fis.k.36-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2009-negoroerla-17702-abstrak-0.pdf

Download (616kB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Film merupakan salah satu media yang dapat digunakan sebagai sarana dalam komunikasi massa. Maka, fungsi dan peran film itu sendiri sama dengan peran dan fungsi komunikasi massa, yaitu menyebarkan informasi mengenai fenomena-fenomena sosial yang terjadi baik di dalam maupun di luar lingkungan suatu masyarakat. Maskulinitas baru dengan berbagai kontroversi mengenai konsep, nilai-nilai, dan sifat-sifatnya merupakan salah satu fenomena sosial yang terdapat dalam kalangan masyarakat. Keberadaan maskulinitas baru juga terdapat dalam sebuah film. Film yang dimaksud adalah film serial Ugly Betty. Dalam film serial ini, maskulinitas baru secara jelas direpresentasikan oleh karakter pria yang bernama Ignacio Suarez melalui unsur-unsur film, yaitu action, scene, character dan discourse. Melalui action, maskulinitas baru direpresentasikan melalui tindakan dan perilaku karakter tersebut. Melalui scene, maskulinitas baru juga direpresentasikan dengan cara dialog antar tokoh dan bagaimana reaksi tokoh tersebut. Melalui character dan discourse, maskulinitas baru direpresentasikan melalui penokohan karakter dan pembentukan wacana yang terdapat dalam film. Jadi, maskulinitas baru dapat direpresentasikan melalui tiga unsur dalam film serial Ugly Betty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKB Fis K 26/10 Neg a
Uncontrolled Keywords: TV PROGRAMS
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ERLANGGA SATRIO NEGORO, 070316988UNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 01 Jul 1905 12:00
Last Modified: 01 Nov 2016 09:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17051
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item