STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS SHERATON HOTEL & TOWERS SURABAYA DALAM MEMBENTUK CORPORATE IMAGE PADA PUBLIK KONSUMEN

MIRZA AFFANDY, 07061040 (2010) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS SHERATON HOTEL & TOWERS SURABAYA DALAM MEMBENTUK CORPORATE IMAGE PADA PUBLIK KONSUMEN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2010-affandymir-15100-fis.k.93-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2010-affandymir-18205-abstrak-0.pdf

Download (801kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bermaksud mendeskripsikan strategi marketing public relations Sheraton Hotel & Towers Surabaya dalam membentuk corporate image pada publik konsumen. Dalam penelitian ini, penyusun lebih membahas tentang corporate image perusahaan di mata publik eksternal, khususnya adalah konsumen. Sheraton Hotel & Towers Surabaya merupakan jaringan hotel internasional yang berada di bawah Starwood Worldwide Inc. Sebagai bagian dari jaringan hotel Starwood, tingkat kompetisi hotel bintang lima yang ada di kota Surabaya, baik setaraf internasional maupun lokal sangatlah ketat. Di saat kompetisi yang ketat tersebut semakin meningkat, maka konsumen tidak hanya akan melihat sebuah hotel dari kualitas produk dan jasa yang ada, namun juga corporate image yang dimiliki perusahaan. Oleh karena itu, corporate image menjadi faktor yang penting untuk dibentuk pada publik konsumen. Konsep marketing public relations baru muncul ketika Philip Kotler menyatakan konsep yang menurutnya, saat ini perusahaan tidak hanya dituntut untuk dapat menjual produk dan jasa saja, namun juga menanamkan kualitas hubungan perusahaan dan konsumen yang bersifat jangka panjang. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data observasi partisipan dan indepth interview. Hasil dari penelitian ini adalah strategi marketing public relations Sheraton Hotel & Towers Surabaya dalam membentuk corporate image pada publik konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKB Fis K 93/10 Aff s
Uncontrolled Keywords: PUBLIC RELATION IN MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2709-2930.7 Corporations
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
MIRZA AFFANDY, 07061040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYan Yan Cahyana, Drs, MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 02 Jul 1905 12:00
Last Modified: 01 Nov 2016 09:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17079
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item