INTENSITAS PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KOTA SURABAYA DALAM MEMBACA MEDIA INTERNAL MAJALAH GAPURA ( Studi Deskriptif Mengenai Tingkat Intensitas Para Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kotamadya Surabaya Dalam Membaca Media Internal Majalah Gapura)

ADRIAN AGUNG PRATAMA, 070317129 (2010) INTENSITAS PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KOTA SURABAYA DALAM MEMBACA MEDIA INTERNAL MAJALAH GAPURA ( Studi Deskriptif Mengenai Tingkat Intensitas Para Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kotamadya Surabaya Dalam Membaca Media Internal Majalah Gapura). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2010-pratamaadr-18458-abstrak-0.pdf

Download (705kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2010-pratamaadr-15167-fis.k.90-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dari hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan tentang Bagaimana Intensitas Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Surabaya dalam membaca majalah media internal Gapura. Dari hasil analisis dan interpretasi data yang telah peneliti lakukan, maka kesimpulan awal mengenai Bagaimana Intensitas Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Surabaya dalam membaca majalah media internal Gapura dapat dilihat dari tiga aspek berikut ini: a. Frekuensi membaca Majalah Gapura Jika dilihat dari aspek Frekuensi membaca maka dapat disimpulkan pembaca majalah Gapura yang mayoritas pembacanya adalah PNS Pemkot Surabaya cenderung jarang mengkonsumsi/membaca majalah ini setiap bulannya. Akan tetapi jika diamati lebih detail merujuk pada profil khalayak yang meliputi Jenis Kelamin, Usia, Status Pendidikan, Pangkat/Golongan Pegawai dan Lama Pegawai Bekerja menunjukkan bahwa frekuensi membaca majalah Gapura cenderung sedang atau rutin. b. Durasi membaca Majalah Gapura Jika dilihat dari aspek Durasi membaca, maka pembaca majalah Gapura mempunyai tingkat durasi membaca yang cenderung Rendah, hal ini dapat dilihat dari jumlah waktu membaca mayoritas responden dalam sehari ( tidak dalam satu waktu ) yang menunjukkan waktu membaca 30 menit-1 jam. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa mayoritas pembaca majalah Gapura cenderung hanya membaca majalah ini sebagai pengisi waktu luang atau bahkan cenderung hanya melihat-lihat rubrik majalah ini tanpa membacanya. Akan tetapi jika diamati lebih detail merujuk pada profil khalayak yang meliputi Jenis Kelamin, Usia, Status Pendidikan, Pangkat/Golongan Pegawai dan Lama Pegawai Bekerja menunjukkan bahwa frekuensi membaca majalah Gapura cenderung sedang atau rutin. c. Intensitas membaca Majalah Gapura Maka dari hasil analisa data menunjukkan bahwa tingkat Intensitas mayoritas pembaca majalah Gapura cenderung Sedang. Dimana secara jelas dapat digambarkan bahwa pembaca merasa tertarik terhadap teknik penyajian & unsur-unsur penyusun majalah ini ( seperti kejelasan tulisan, kombinasi warna, dsb, ) walaupun ,sebagian besar pembaca majalah Gapura cenderung membaca majalah ini hanya untuk pengisi waktu luang tanpa mencerna informasi dalam rubrik-rubrik yang disajikan secara serius, Sehingga informasi yang disajikan setiap bulannya cenderung dilupakan begitu saja setelah mereka membaca majalah ini. Selain itu, para pembaca juga cenderung hanya membaca rubrik-rubrik yang mereka minati dan melewatkan yang lainnya. Hal ini di sebabkan para pembaca ADLN - Perpustakaan Universitas Airlangga merasa kurang merasakan manfaat ketika membaca majalah Gapura bagi pekerjaan mereka. Sehingga beberapa rubrik yang cenderung menyajikan informasi tentang kegiatan yang didukung pemkot Surabaya seperti Program Kota kurang mendapatkan atensi yang tinggi dari pembaca, akan tetapi rubrik-rubrik seperti rubrik kesehatan, rubrik teknologi, atau rubrik masakan lebih mendapatkan atensi lebih besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKB Fis K 90/10 Pra i
Uncontrolled Keywords: MAGAZINE READER
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3440-3460 Civil service. Government officials and employees
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ADRIAN AGUNG PRATAMA, 070317129UNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 02 Jul 1905 12:00
Last Modified: 31 Oct 2016 20:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17084
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item