OPINI KONSUMEN OREO TERHADAP CITRA MEREK OREO PASCA KLARIFIKASI ATAS KASUS SUSU BERMELAMIN (Studi Deskriptif Tentang Opini Konsumen Oreo di Surabaya Terhadap Citra Merek Oreo Pasca Klarifikasi Atas Kasus Susu Bermelamin)

NURDIANA NOVITA, 070610212 (2010) OPINI KONSUMEN OREO TERHADAP CITRA MEREK OREO PASCA KLARIFIKASI ATAS KASUS SUSU BERMELAMIN (Studi Deskriptif Tentang Opini Konsumen Oreo di Surabaya Terhadap Citra Merek Oreo Pasca Klarifikasi Atas Kasus Susu Bermelamin). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2010-novitanurd-18633-abstrak-0.pdf

Download (627kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2010-novitanurd-15364-fis.k.82-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian opini konsumen terhadap citra merek. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah merek Oreo yang pada tahun 2008 lalu mengalami krisis citra merek akibat adanya isu susu bermelamin dari Cina yang marak diberitakan. Peneliti tertarik untuk meneliti opini konsumen terhadap citra merek oreo pasca susu bermelamin karena kajian tersebut merupakan kajian dari public relations sebagai bahan evaluasi atas kinerja manajemen Oreo. Tipe penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan memaparkan opini konsumen terhadap citra merek Oreo pasca klarifikasi kasus melamin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 150 responden. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Oreo yang ada di Surabaya dengan usia 17-60 tahun yang mengetahui isu susu bermelamin yang menimpa Oreo pada tahun 2008 lalu. Jumlah responden ditentukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Dari hasil temuan data dan interpretasi data, ditemukan bahwa citra merek Oreo sudah membaik. Terbukti dengan banyak responden yang cenderung memiliki opini favorable terhadap bagian-bagian yang membentuk citra merek Oreo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKB Fis K 82/10 Nov o
Uncontrolled Keywords: CONSUMER OPINION
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
NURDIANA NOVITA, 070610212UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAndria Saptyasari, S.Sos, MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 02 Jul 1905 12:00
Last Modified: 02 Nov 2016 22:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17115
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item