Pengaruh Perilaku Islami Pemasar Terhadap Kepercayaan dan Istiqomah yang Dimoderasi Oleh Tingkat Pengetahuan Agama pada Nasabah BRISyariah di Surabaya

DHANTY VINANDA PURNAMA SARI, 040810224 (2013) Pengaruh Perilaku Islami Pemasar Terhadap Kepercayaan dan Istiqomah yang Dimoderasi Oleh Tingkat Pengetahuan Agama pada Nasabah BRISyariah di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-saridhanty-22573-6.abstr-i.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku Islami pemasar terhadap kepercayaan dan istiqomah yang dimoderasi oleh tingkat pengetahuan agama nasabah BRISyariah di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 40 responden. Karakteristik nasabah yang digunakan adalah nasabah BRISyariah yang beragama Islam yang telah melakukan transaksi menabung minimal satu tahun. Teknik pengambilan sampel adalah purposive dan accidental sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan agama nasabah memperkuat pengaruh perilaku Islami pemasar terhadap kepercayaan nasabah. Hasil lainnya menunjukkan bahwa kepercayaan nasabah mempunyai pengaruh positif terhadap sikap istiqomah nasabah dan perilaku Islami pemasar mempunyai pengaruh positif terhadap istiqomah nasabah. Saran bagi manajemen BRISyariah di Surabaya adalah harus mempertahankan kepribadian spiritual masing-masing karyawan dan hendaknya meningkatkan pelayanan yang baik, mempertahankan pelayanan secara konsisten dan hendaknya selalu adil dalam melayani nasabahnya agar profesionalitas sebagai karyawan tetap terjaga, tetap melakukan segala transaksinya sesuai koridor ajaran syariat Islam, serta harus meningkatkan pelayanan agar nasabah merasa nyaman dan secara kontinu menggunakan produk dari BRISyariah. Penelitian selanjutnya dapat membandingkan objek penelitian, yaitu dengan membandingkan Bank Umum Syariah (BUS) dengan Unit Usaha Syariah (UUS), tetapi dengan tetap menggunakan variabel yang sama dengan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI.55/12 Sar p
Uncontrolled Keywords: Islamic Marketers Behavior.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
DHANTY VINANDA PURNAMA SARI, 040810224UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRirin Tri Ratnasari, SE, M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 23 Jan 2013 12:00
Last Modified: 10 Aug 2016 04:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1718
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item