STRATEGI MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK ( STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENERAPAN SISTEM DRIVE THRU RODA DUA DI SURABAYA DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR )

Januar Adi Sagita, 070517583 (2010) STRATEGI MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK ( STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENERAPAN SISTEM DRIVE THRU RODA DUA DI SURABAYA DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-sagitajanu-16097-fisan5-k.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-sagitajanu-13490-fisan5-s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam setiap periodenya, pajak selalu saja menjadi primadona dalam hal penerimaan negara. Pajak memang selalu memberikan peranan yang tidak sedikit kepada penerimaan negara. Pemerintah pun seolah – olah terus dituntut untuk meningkatkan pajak dalam membiayai pembangunan negara. Namun dalam meningkatkan penerimaan pajak tersebut, maka pemerintah pun juga meyertainya mencoba memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga bisa memudahkan wajib pajak dalam membayarkan pajak mereka. Salah satu inovasi pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat untuk membayarkan pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor roda dua adalah dengan menciptakan sebuah layanan unggulan, yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor roda dua dengan menggunakan sistem drive thru. Ini dilakukan oleh pemerintah, karena seiring dengan berjalannya perkembangan jaman yang sangat cepat, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pun juga dituntut untuk cepat, mudah, serta efisien. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Lokasi penelitian ini berada di gerai drive thru di jalan Ahmad Yani Surabaya. Informan yang dipilih adalah Administrator Pelayanan Kantor Bersama Samsat Ketintang. Teknik penentuan informan yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan menggunakan metode snowballing sampling dan key person. Informan dalam penelitian ini berjumlah satu orang. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisa data dengan menggunakan metode yang digunakan oleh Miles dan Huberman. Pertama – tama adalah peneliti akan mereduksi data dengan cara memilah – milah data yang akan digunakan serta data mana saja yang tidak diperlukan. Kedua adalah dengan penyajian data. Ketiga adalah penarikan kesimpulan serta verifikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN 56/10 Sag s
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION; TOTAL QUALITY MANAGEMENT IN GOVERNMENT
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Januar Adi Sagita, 070517583UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErna Setjaningrum, S.IP., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 14 Mar 2011 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 08:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17230
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item