PENERAPAN SISTEM SAMSAT CORNER DALAM RANGKA PENINGKATAN PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR

Rendy Aditya Pradana, 070517904 (2010) PENERAPAN SISTEM SAMSAT CORNER DALAM RANGKA PENINGKATAN PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-pradanaren-16188-fisan6-k.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-pradanaren-13593-fisan6-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini membayar pajak Kendaraan Bermotor di Surabaya, lebih nyaman dan mudah. Karena saat ini sudah hadir Samsat Corner di Royal Plaza. Samsat Corner adalah pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor yang berada di pusat perbelanjaan , yang memiliki kemudahan-kemudahan yang tidak dapat dijumpai di kantor bersama Samsat. Munculnya Samsat Corner untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan pelayanan yang cepat, mudah dan murah. Dengan adanya Samsat Corner ini dapat meningkatkan pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi mengenai penerapan sistem Samsat Corner dalam rangka peningkatan pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Tipe penelitian deskriptif, lokasi penelitian berada di Royal Plaza Surabaya, karena merupakan lokasi yang pertama kali ada, atau sebagai pilot projet. Informan terdiri dari Adminstrator Pelayanan, Petugas operator loket I dan II Samsat Corner dan wajib pajak pengguna layanan Samsat Corner. Teknik pengumpulan informan yang berasal dari pemberi pelayanan mengunakan Purposive Sampling, sedangkan informan yang berasal dari wajib pajak dengan menggunakan Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam serta dokumentasi. Kemudian menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data kemudian penarikan kesimpulan atau verifikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN 62/10 Pra p
Uncontrolled Keywords: PUBLIC SERVICES; CONSUMER SATISFACTION
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3978-3992 Public utilities
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Rendy Aditya Pradana, 070517904UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErna Setijaningrum, S.I.P, M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 14 Mar 2011 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 09:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17236
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item