PENGARUH KUALITAS TEKNIK DAN KUALITAS FUNGSIONAL LAYANAN TERHADAP CITRA PERPUSTAKAAN PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROPINSI JAWA TIMUR

Rahayu Putri Utami, 070517862 (2009) PENGARUH KUALITAS TEKNIK DAN KUALITAS FUNGSIONAL LAYANAN TERHADAP CITRA PERPUSTAKAAN PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROPINSI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-utamirahay-17011-fisiip-k.pdf

Download (547kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-utamirahay-14264-fisiip-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh kualitas teknik dan kualitas fungsional layanan terhadap citra perpustakaan pada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur. Kualitas teknik dan kualitas fungsional layanan yang dalam penelitian ini sebagai variabel bebas, memiliki kaitan yang erat dengan citra perpustakaan sebagai variabel terikat. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh kualitas teknik dan kualitas fungsional terhadap citra perpustakaan pada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur. Teori yang digunakan adalah The Service Quality Model (1982) yang dikemukakan Gronroos. Metode penelitian yang digunakan dalam peneliti ini adalah metode kuantitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatif, yang bermaksud mengetahui hubungan antar variabel. Fokus penelitian ini adalah mengetahui pengaruh signifikansi variabel kualitas teknik dan kualitas fungsional sebagi variabel bebas dengan variabel citra perpustakaan sebagai variabel terikat. Uji yang digunakan adalah uji analisis regresi linier berganda. Pada penelitian ini ditemukan bahwa ada pengaruh secara simultan antara variabel kualitas teknik dan variabel kualitas fungsional terhadap citra perpustakaan pada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan uji simultan (uji F) yang dilakukan, yaitu dengan hasil F-hitung sebesar 58,808 yang lebih besar dari F-tabel 3,090. Sedangkan secara parsial baik variabel kualitas teknik maupun variabel kualitas fungsional berpengaruh terhadap citra perpustakaan. Variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap citra perpustakaan adalah variabel kualitas fungsional. Hal ini dapat dilihat dari nilai hasil uji-t masing-masing variabel independen. Nilai hasil uji-t pada variabel kualitas fungsional (6,070) lebih besar bila dibandingkan dengan variabel kualitas teknik (2,070).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 26/10 Uta p
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE MOTIVATION; LIBRARIANS
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Rahayu Putri Utami, 070517862UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNove Eka V.A, S.Sos, MIMSUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 24 Mar 2011 12:00
Last Modified: 15 Sep 2016 06:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17281
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item