PERSEPSI KARYAWAN TERHADAP PENERAPAN KNOWLEDGE SHARING (Study Deskriptif Tentang Perepsi Karyawan dalam Kegiatan Morning Enlightenment di Perpustakaan Institut Teknologi November Surabaya)

SHANNY ARTIANA DEWI, 070610447 (2010) PERSEPSI KARYAWAN TERHADAP PENERAPAN KNOWLEDGE SHARING (Study Deskriptif Tentang Perepsi Karyawan dalam Kegiatan Morning Enlightenment di Perpustakaan Institut Teknologi November Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-dewishanny-17546-fisiip-k.pdf

Download (572kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-dewishanny-14704-fisiip-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persepsi adalah suatu proses dimana individu mengorganisasikan dan menginterpretasikan kesan sensori mereka untuk memberi arti pada lingkungan mereka, dari keterangan tersebut penulis memiliki, tujuan utama dalam penulisan ilmiah berikut ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi karyawan dengan adanya penerapan knowledge sharing di perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, setelah tujuan tersebut tercapai kemudian penulis ingin mengetahui faktor- faktor apa yang mempengaruhi karyawan di dalam penerapan knowledge sharing di perpustakaan Institut Sepuluh November Surabaya. Disini penulis menggunakan teori yang antara lain adalah teori persepsi dan teori tentang knowledge sharing guna untuk menunjang penelitian yang penulis buat di perpustakaan ITS. Untuk menjawab permasalahan penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Dalam menentukan lokasi penulis menentukan perpustakaan ITS Surabaya, sedangkan untuk penentuan informan penulis menunjuk karyawan yang ada di perpustakaan ITS Surabaya. Hasil dari penerapan knowledge sharing melalui kegiatan morning enlightenment tersebut adalah menghasilkan kecepatan, kualitas dan inovasi dari karyawan perpustakaan ITS untuk lebih maju dan berkembang dari waktu ke waktu dalam rangka mewujudkan visi dan misi perpustakaan. Penerapan knowledge sharing di perpusakaan ITS Surabaya diwujudkan dalam kegiatan morning enlightenment. Kegiatan tersebut pertamakali dilaksanakan pada tahun 2003 dimana dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan. Untuk itu penulis ingin mengetahui bagaimana persepsi karyawan dengan adanya penerapan knowledge sharing (morning enlightenment) dan faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi karyawan dalam menerapkan knowledge sharing tersebut. Hasil dari penelitian ini diharapkan penerapan knowledge sharing melalui kegiatan morning enlightenment yang ada di perpustakaan ITS dapat menghasilkan sebuah kecepatan, kualitas dan inovasi dari karyawan perpustakan ITS untuk lebih maju dan berkembang dari waktu ke waktu dalam rangka mewujudkan visi dan misi perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 57/10 Dew p
Uncontrolled Keywords: LEADERSHIPS; KNOWLEDGE; LIBRARIAN
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SHANNY ARTIANA DEWI, 070610447UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNove Eka Variant Anna, NIDN. 0008117802UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 31 Mar 2011 12:00
Last Modified: 25 Jul 2019 04:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17309
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item