PROSPEK HUBUNGAN DIPLOMATIK INDONESIA � ISRAEL PASCA HUBUNGAN BISNIS DAN DAGANG TERJALIN

SUHARTININGTYAS, 071012077 (2014) PROSPEK HUBUNGAN DIPLOMATIK INDONESIA � ISRAEL PASCA HUBUNGAN BISNIS DAN DAGANG TERJALIN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-suhartinin-34179-8.abstr-k.pdf

Download (546kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hubungan Indonesia dengan Israel diwarnai dengan sejarah panjang tentang pro dan kontra peresmian hubungan diplomatik di antaranya. Bahwa keputusan Indonesia untuk meniadakan hubungan diplomatik dengan Israel adalah berdasarkan prinsip Indonesia yang menilai tindakan Israel merupakan satu bentuk penindasan terhadap bangsa lain atas pendudukannya di Palestina. Sikap pro dan kontra banyak elemen dari dalam negeri turut dipertimbangkan sebagai alasan kebijakan Indonesia menutup diri. Pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid Indonesia telah berhasil membuka hubungan pada taraf perekonomian dengan Israel. Namun, hingga saat ini Pemerintah Indonesia tetap tidak menghendaki hubungan diplomatik diresmikan. Sesungguhnya, mengapa pembukaan hubungan diplomatik ini dianggap sangat tabu? Mengingat Indonesia telah menjalin hubungan dagang dengan Israel. Pemikiran kontradiktif terbersit kemudian terkait dugaan Indonesia yang tidak mampu memegang teguh prinsip kebangsaan. Sederhananya, apabila berkenan maka, sebaiknya pintu diplomatik dibuka lebar-lebar. Apabila tidak berkenan maka, seharusnya tidak ada hubungan dalam bentuk apapun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2. Fis. HI. 44-14 Suh p
Uncontrolled Keywords: INTERNATIONAL RELATIONS; DIPLOMACY
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ1305-2060 Scope of international relations. Political theory. Diplomacy
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
SUHARTININGTYAS, 071012077UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJoko Susanto, S.IP, M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 05 Dec 2014 12:00
Last Modified: 25 Oct 2016 21:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17864
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item