SOSIALISASI ANAK AUTIS ( Studi deskriptif tentang pole pengasuhan /perawatan orang tua terhadap anak autis)

Endira Puspasari, 079915995 (2008) SOSIALISASI ANAK AUTIS ( Studi deskriptif tentang pole pengasuhan /perawatan orang tua terhadap anak autis). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2008-puspasarie-9478-fiss38-k.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-puspasarie-9067-fiss38-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Autisme atau ASD (Autistic spectrum Disorder), merupakan jenis gangguan perkembangan pervasive pada anak yang mengakibatkan gangguan keterlambatan pada bidang kognitif, bahasa, perilaku, komunikasi dan Interaksi Sosial. Apabila tidak dilakukan intervensi secara dini dengan tats laksana yang tepat maka perkembangan optimal pada anak tersebut sulit diharapkan, Mereka akan semakin terisolir dari dunia luar dan hidup dalam dunianya sendiri serta perilaku yang semakin aneh dan tidak terkendali. Karena sulitnya orang tua dan keluarga perlu dibantu dan diarahkan sehingga mereka tidak salah bertindak. Penelitian ini dilakukan untuk memberi jawaban atas masalah sebagai berikut: bagaimana pemahaman keluarga (orang tua )tentang anak autis bagaimana pola pengasuhan perawatan yang diberikan oleh orang tua terhadap anak autis ; upaya apa saja yang diberikan orang tua agar anak tersebut bias tersosialisasi dengan teman sebayanya( yang tidak autis / normal). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif Hasil penelitian ini menyatakan bahwa I ) Informan memahami bahwa anak autis memerlukan perlakuan khusus dibandingkan anak pada umwnnya, anak tersebut tidak dapat meiakukan kontak mata, selalu fokus pada satu permainan, tidak dapat berinteraksi dengan teman sebaya,dan tidak dapat berkomunikasi secara verbal dengan baik; ( 2 ) Pola pengasuhan dilakukan dengan memberikan contoh, memberi hukuman dan memberi hadiah; ( 3 ) Pola Sosialisasi yang diterapkan adalah pola sosialisasi yang demokratis, tetapi ada pula yang menerapkan pola sosialisasi permisif dan pola sosialisasi otoriter sosialisasi otoriter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis S 38/08 Pus s
Uncontrolled Keywords: AUTISM IN CHILDREN
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF721-723 Child Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1101-1139 Child study
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
Endira Puspasari, 079915995UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSepti Ariadi, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 13 Feb 2009 12:00
Last Modified: 13 Jun 2017 23:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17978
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item