DOKTRIN JIHAD SIYASI (Sebuah Landasan Kekuatan Politik Partai Keadilan Sejahtera)

TRI SETIAWATI HARTINI, 070316948 (2008) DOKTRIN JIHAD SIYASI (Sebuah Landasan Kekuatan Politik Partai Keadilan Sejahtera). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2008-hartinitri-9325-fisp05-k.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-hartinitri-9451-fisp05-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keberhasilan sebuah partai politik selalu bergantung dari bagaimana partai itu mengelola sumber dayanya, terlebih bagi sebuah partai kader sumber daya manusia menjadi hal yang tidak terelakkan untuk menuntut pengorganisasian yang baik. Doktrin Jihad Siyasi merupakan cara tersendiri yang digunakan Partai Keadilan Sejahtera untuk me-manage kader partainya agar bergerak dan menjadi penopang kekuatan partai Berdasarkan hal tersebut timbal ketertarikan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai doktrin Jihad Siyasi yang digunakan Partai Keadilan Sejahtera. Maka disusunlah pertanyaan penelitian apa doktrin Jihad Siyasi dan bagaimana implementasinya. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif dan deskriptif. Penelitian dilakukan terutama dengan studi literatur, baik dari buku referensi maupun penelusuran melalui media cetak dan elektronik, termasuk internet. Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran perilaku politik, Islam dan politik, agama dan negara dan pendidikan politik Islam. Hasil dari penelitian bahwa doktrin Jihad Siyasi yang digunakan PKS merupakan sebuah landasan yang digunakan untuk bermuamalah sebagai sebuah partai dakwah. Doktrin ini juga digunakan untuk menggerakkan kader partainya dalam merealisasikan tujuan dan cita-cita partainya. Doktrin yang digunakan PKS ini penerapannya melalui pendidikan politik yang dilakukan secara konsisten dan kontinyu kepada kader-kadernya melalui model tatap muka berkelompok dalam penyampaiannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis P 05/08 Har d
Uncontrolled Keywords: POLITICAL PARTIES
Subjects: H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc > HS1-3371 Societies: secret, benevolent, etc. > HS1501-2460.7 Other societies. By classes > HS2301-2460.7 Political and "patriotic" societies
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
TRI SETIAWATI HARTINI, 070316948UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAribowo, Drs., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 27 Apr 2009 12:00
Last Modified: 15 Jun 2017 22:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18023
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item